Cara Alternatif Ngeblog Lewat HP ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Alternatif Ngeblog Lewat HP

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Cara Alternatif Ngeblog Lewat HP

Cara Alternatif Ngeblog Lewat HP - Cara posting artikel di blog Blogger/Blogspot tidak mudah seperti dulu lagi. Sejak tampilan Blogger diperbahaui, para blogger pengguna HP jadul berplatform java tidak bisa lagi ngeblog pake HP. Alasannya tampilan baru blog Blogger tidak lagi mendukung jenis handphone lama. Dengan kata lain, Blogger hanya bisa diakses oleh pengguna HP masa kini/hp canggih atau smartphone seperti Apple iOs Phone, OS Blackberry, Samsung Android, dan Windows Phone Nokia Lumia, dan HP kelas menengah ke atas lainnya. Hal itu membuat blogger mobile sangat kesusahan untuk sekedar update postingan atau mengedit artikel lama. Pada akhirnya timbul pertanyaan :

Bagaimana Cara Mudah Posting Artikel di Blog Blogger Menggunakan HP ?

Cara Alternatif Ngeblog lewat HP

Secara pribadi itu juga saya tanyakan dalam hati karena saya termasuk salah satu blogger penguna HP dan sering ngeblog lewat HP. Awalnya saya tidak tahu jawabannya dan menganggap bahwa mustahil bisa melakukan kegiatan ngeblog via handphone. Namun, setelah saya cari tutorial/tips/trik ngeblog di HP tanpa putus asa, akhirnya saya temukan juga solusinya, yaitu: "posting.x-sun.net". Bagaimana cara menggunakan X-.Sun.Net untuk memposting artikel di blog? Nah, berikut ini cara menggunakan posting.x-sun.net:

  1. Silakan kunjungi situs Posting.X-Sun.Net dengan alamat : http://posting.x-sun.net.
  2. Klik tulisan "Manage Your Blogspot" dan akan dialihkan ke alamat: http://posting.x-sun.net/login.
  3. Kemudian, klik tulisan/gambar "Login with Google".
  4. Hasilnya akan ada permintaan bertuliskan "Berikan Akses". Nah, klik tulisan itu.
  5. Setelah langkah di atas dilakukan, kita pun akan melihat beranda blog kita. Untuk memposting artikel baru di blogspot, silakan klik tulisan "New Posting". Lalu, tulis judul postingan di bagian "Title", isi artikel di bagian "Body", ketik label di bagian "Label", dan upload foto di bagian "Upload Photo". Setelah selesai, klik tulisan "Publish" di bawah tulisan "Draft". Bila kita mau mendit postingan lama, tinggal klik tulisan "List Posting" dan pilih artikel yang mau diedit dan klik tulisan "Edit".
Nah, begitulah cara memposting artikel blog di blogger/blogspot via Opera Mini HP java jadul yang sudah terbukti berhasil. Semoga sobat paham tentang Cara Alternatif Ngeblog via HP di atas. Bila tidak paham, bisa bertanya dengan berkomentar di kotak komentar di bawah ini. Terima kasih atas kunjungan kawan sekalian.
Tag : Tips HP
6 komentar

Wah, keren juga bisa ngeblog pakai HP, jadinya bisa Update setiap saat ! tapi sayang HP saya masih menggunkan Java sebagai sistem operasi dasarnya :D ..

Salam Blogwalking

Justeru cara mudah memposting artikel di blog blogspot ini memang untuk HP Java jadul, sobat. Kalau HP Android, Symbian, dan Windows Phone bisa saja tanpa cara alternatif ini.

pakai ucweb gann, bisa buka blogger, lncar banget

Aku pakai Opera Mini di HP Android lancar, bro.

Silakan coba tips memposting artikel via HP yang saya bagikan ini. :) Btw, terima kasih sudah mau berkunjung ke blog saya ini dan salam kenal sesama pemakai template Arlina Design. :o Kalau perlu bantuan untuk mengedit template, bisa minta tolong kepada saya khususnya template buatan mbak Arlina. :D

6 Komentar untuk "Cara Alternatif Ngeblog Lewat HP"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top