Cara Kirim SMS Gratis Menggunakan Gmail ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Kirim SMS Gratis Menggunakan Gmail

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Cara Kirim SMS Gratis Menggunakan Gmail

Kirim SMS Gratis Menggunakan Gmail

Cara Kirim SMS Gratis Menggunakan Gmail - Kirim SMS apalagi sms gratis adalah salah satu kegiatan lumrah dan penting yang dilakukan oleh hampir semua orang pada zaman sekarang. Dengan mengirim sms seseorang dapat memberi dan mencari tahu sumber informasi yang diperlukan. Lebih-lebih saat dalam situasi dan kondisi mendesak maka mengirimkan sms/pesan pasti akan dijadikan salah satu pilihan utama.

SMS selalu identik dengan HP. Sebab SMS dipopulerkan oleh perangkat mobile/handphone apalagi sms merupakan salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh telepon seluler. Oleh sebab itu, saat seseorang mendengar kata "SMS" maka benda yang tergambar pasti handphone. Tidak ada yang salah dengan anggapan umum itu. Akan tetapi, zaman semakin maju dan teknologi ikut berkembang dengan pesat sehingga mampu menggeser paradigma lama tersebut. Contoh nyata: Dulu sms hanya bisa dikirim lewat HP tapi sekarang sudah bisa dikirim lewat email atau bisa kirim sms secara online bahkan gratis. Nah, mengenai sms online via email ini, saya mau berbagi info tentang cara kirim sms gratis menggunakan layanan Gmail. Silakan simak langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Silakan buka situs Gmail dan masukkan username+password Anda.
  2. Setelah berhasil masuk ke akun Google Mail, silakan cari tulisan Google Labs.
  3. Silakan lihat dan klik atau aktifkan fitur bertuliskan SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget. Lalu, klik tulisan Enable. Kemudia, klik tulisan Save Changes.
  4. Untuk melihat aplikasi sms itu, silakan lihat tulisan Send SMS di bagian sebelah kiri tulisan inbox Gmail.
  5. Cara menggunakannya adalah sangat mudah. Tinggal masukkan nomor tujuan yang akan dikirimi sms diawali kode negara misalnya kode negara Indonesia +62. Lalu, klik tulisan Enter.
  6. Nanti, akan muncul jendela pop-up dan tinggal masukkan pesan dan kirim sms secara gratis
Dengan memakai cara ini, pengguna gmail bisa kirim sms gratis ke mana saja termasuk ke luar negeri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Belum Ada Komentar untuk "Cara Kirim SMS Gratis Menggunakan Gmail"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top