Cara Mudah Screen Capture dengan Tombol Print Screen Sys Rq ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Mudah Screen Capture dengan Tombol Print Screen Sys Rq

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Mudah Screen Capture dengan Tombol Print Screen Sys Rq

Cara Mudah Screen Capture dengan Tombol Print Screen SysRq

Cara Mudah Screen Capture pada Komputer dan Laptop

Pernahkah Anda berpikir untuk menangkap alias mengambil dan menjadikan layar atau tampilan pada komputer Anda misalnya desktop komputer atau laptop atau tampilan pada bagian lainnya  sebagai foto yang bisa Anda simpan seperti pada gambar di atas? Atau Anda ingin menjadikan atau menyimpan tampilan pada suatu halaman situs lengkap gambar beserta tulisannya di internet ? Jika ya, berarti Anda termasuk orang yang ingin tahu dan ciri orang ingin menambah ilmu. Jika tidak, ada baiknya Anda mulai sekarang Anda munculkan keinginan tersebut karena hal tersbut tidak akan sia-sia alias sangat berguna bagi kita khususnya bagi para blogger pemula yang ingin menjadi blogger profesional.

Mengambil atau menangkap atau menjadikan layar alias tampilan pada komputer maupun halaman di internet sebagai foto yang bisa diedit sebelum atau sesudah disimpan disebut juga Screen Capture. Apa manfaat dari Screen Capture buat kita? Manfaatnya sangat banyak bagi kita antara lain: Kita bisa membuat tampilan pada layar komputer atau halaman (gambar dan tulisan) di internet yang sedang kita lihat atau buka sebagai foto tanpa harus memfotonya menggunakan kamera digital atau kamera handphone apalagi tampilan layar komputer atau tampilan halaman di internet yang kita lihat itu sangat berkesan bagi kita dan khusus bagi para blogger Screen Capture sangat penting untuk menunjang atau memperjelas apa yang mereka tulis di blog mereka misalnya tutorial membuat blog. Dengan menggunakan screen capture mereka membuat penjelasan mereka mudah dipahami oleh pengunjung blog mereka yang ingin belajar tutorial yang ada di blog mereka karena adanya gambar dari hasil karya kita sendiri tanpa copy dan paste mentah-mentah dari blog orang lain sebagai contoh. Kan, biasanya orang atau kita lebih mudah paham jika ada contoh gambar daripada tulisan? Bahkan, ada yang berkata kalau tutorial di blog tanpa contoh gambar sama dengan hoax alias bohong. Kalau begitu apa yang harus kita lakukan? Yang harus kita lakukan adalah mencontoh ucapan perkataan dalam iklan, yaitu: Kalau mau pintar, ya belajar. Langsung kita ke TKP. Let's go !

Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk melakukan Screen Capture antara lain: Photo Scape, XN View, Awesome Screenshot serta tombol Print Screen Sys Rq. Khusus tombol Print Screen Sys Rq kita tak perlu menginstalnya di komputer atau laptop kita karena sudah ada terpasang mulai dari pabriknya. Kali ini saya mau menjelaskan cara Screen Capture dengan tombol Print Screen Sys Rq. Berikut ini cara belajar melakukan Screen Capture dengan mudah menggunakan tombol Print Screen Sys Rq yang ada pada keyboard komputer atau laptop :

1. Silakan siapkan tampilan layar pada komputer baik layar komputer sedang offline maupun online (saya ambil contoh tampilan desktop komputer saya) dan cari dan tekan tombol bertuliskan Print Screen Sys Rq pada keyboard komputer pada keyboard komputer Anda seperti pada gambar berikut ini.

Print Screen Sys Rq
Tombol Print Screen Sys Rq pada Keyboard Komputer

Atau tombol bertulisakan Prt Sc Sys Rq yang terdapat pada laptop atau netbook Anda seperti pada gambar berikut ini.

Tombol Prt Sc Sys Rq pada Laptop atau Netbook
2. Cari atau buka program Paint dengan cara klik Start Menu dan kemudian klik All Programs dan klik Accessories dan terakhir klik Paint di komputer atau laptop atau netbook Anda seperti pada contoh gambar berikut ini:

Buka Program Paint
Cara Mencari Program Paint

3. Setelah program Paint terbuka, silakan paste dengan cara tekan tombol Ctrl+V atau klik tulisan Edit dan klik tulisan Paste. Lihat contoh gambar di bawah ini.


Cara Paste File di Program Paint

4. Setelah file hasil Screen Capture sudah kita paste dan terlihat, silakan simpan file tersebut dengan cara tekan tombol Ctrl+S atau klik File dan klik Save atau Save As. Lalu, pilih lokasi penyimpanan file, nama file, dan tipe file yang mau disimpan misalnya lokasi di My Document, nama file Screen Capture, dan tipe file-nya JPG atau JPEG atau PNG. Klik Save agar benar-benar tersimpan. Lihat contohnya di bawah ini.


5. Hasilnya akan tampak seperti pada gambar di bawah ini:


Demikian cara mudah Screen Capture tampilan komputer baik tampilan komputer maupun tampilan suatu halaman di internet dan semoga kita semua paham dan bisa melakukannya dengan baik dan benar.
Belum Ada Komentar untuk "Cara Mudah Screen Capture dengan Tombol Print Screen Sys Rq"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top