Fobia Aneh Takut Terhadap Wanita Cantik ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Fobia Aneh Takut Terhadap Wanita Cantik

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Fobia Aneh Takut Terhadap Wanita Cantik

Fobia Aneh Takut pada Wanita Cantik


Fobia Aneh Takut kepada Wanita Cantik - Fobia adalah penyakit kejiwaan di mana orang yang mengidapnya sangat ketakutan terhadap sesuatu yang dia lihat, dengar, atau dia hadapi walaupun hal yang dia takuti itu adalah hal yang sangat disukai oleh orang banyak alias hal yang biasa dan tidak berbahaya.  Ada begitu banyak jenis-jenis fobia di dunia ini yang tergolong aneh antara lain: fobia terhadap ketinggian, fobia terhadap orang asing, fobia terhadap darah, fobia terhadap kucing, fobia terhadap air sungai, dan fobia terhadap orang banyak. Akan tetapi, ada satu fobia yang tergolong sangat aneh di mana seorang laki-laki fobia terhadap wanita cantik yang dia lihat atau dalam istilah medis disebut juga sebagai caligynephobia. Menurut American Psychological Association fobia adalah salah satu gangguan mental paling umum yang mempengaruhi lebih dari 11 persen pria dan wanita tapi mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa ada orang yang fobia dengan wanita berparas cantik yang dikenal dengan caligynephobia atau venustraphobia. Seperti ketakutan atau fobia lainnya, caligynephobia diciptakan oleh pikiran bawah sadar sebagai mekanisme perlindungan. Hal ini mungkin disebabkan oleh peristiwa masa lalu yang menghubungkan wanita cantik dengan trauma emosional.

Fobia terhadap wanita cantik ini juga bisa dipicu oleh berbagai peristiwa yang sangat membekas di pikiran si penderita fobia ini selain trauma pribadi seperti kejadian di film dan televisi atau melihat pengalaman orang lain yang berhubungan dengan wanita cantik.

Penderita caligynephobia akan menganggap wanita berparas cantik sebagai makhluk yang sangat berbahaya. Orang dengan kelainan ini akan sangat panik bila bertemu dengan wanita cantik.

Seperti dilansir dari Ehow, gejala lain yang dialami penderita caligynephobia saat melihat wanita cantik baik langsung maupuntidak langsung misalnya  di televisi, foto atau video adalah sebagai berikut:

1. Sesak napas.
2. Napas menjadi cepat dan pendek.
3. Detak jantung tidak teratur.
4. Berkeringat dingin.
5. Timbul rasa mual.
6. Ketakutan secara menyeluruh.
Meskipun gejala-gejala ini berbeda antara sesama penderita caligynephobia, tapi akibatnya jelas akan membuat si penderita tidak dapat memusatkan perhatian dan kinerja menurun bila berdekatan dengan wanita cantik.

Fobia ini tidak hanya kambuh bila berhadapan langsung dengan wanita cantik, tapi juga bisa terjadi bila si penderita melihat wanita cantik di televisi, foto atau video.

Sekitar 6 persen penderita mengaku mengalami masalah yang cukup signifikan. Sayangnya sampai saat ini belum ada obat yang pernah dikembangkan secara khusus untuk mengobati fobia wanita cantik ini. Obat-obatan yang ada sekarang ini hanya mampu menekan ketakutan untuk sementara waktu.
1 komentar:

Benar-benar aneh cowok fobia pada wanita cantik.

1 Komentar untuk "Fobia Aneh Takut Terhadap Wanita Cantik"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top