Acara Maulid Nabi Terasa Berbeda ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Acara Maulid Nabi Terasa Berbeda

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Acara Maulid Nabi Terasa Berbeda

Makanan Khas Acara Maulid Nabi
Acara Maulid Nabi Terasa Berbeda - Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1435 H atau menurut kalender nasional maulid nabi jatuh pada hari Selasa, tanggal 14 Januari 2014 dirayakan dengan semarak di berbagai daerah di Indonesia tak terkecuali oleh warga di kampungku. Pada saat acara maulid nabi Muhammad SAW pasti warga yang mangadakannya akan menyuguhkan berbagai macam jenis makanan yang sangat nikmat. Untuk meramaikan acara tersebut, tidak lupa warga di kampungku membuat surat undangan maulid nabi agar banyak dihadiri oleh orang baik undangan kepada sesawa warga di kampungku maupun warga dari kampung lain. Hasilnya para tamu pun datang berbondong-bondong ke acara maulid nabi di kampungku dan sudah pasti akan mendapat jamuan makan lezat. Oleh sebab itu, bulan rabi'ul awwal adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat di kampungku dan sekitarnya karena akan ada kegiatan maulid nabi. Bahkan warga di kampungku membuat istilah khusus untuk bulan maulid, yaitu: bulan mulut. Kenapa disebut bulan mulut? Karena pada bulan itulah orang-orang bisa makan berbagai macam makanan enak dan gratis. Bahkan orang yang lewat saja walaupun tidak dikenal atau diundang akan diminta mampir untuk mencicipi makanan oleh empunya rumah yang mengadakan acara maulid nabi Muhammad SAW. Singkat kata, berat badan tamu undangan maulid nabi akan naik drastis sebab hampir sebulan penuh disuguhi makanan berkarbohidrat dan tinggi lemak tapi itu tidak masalah karena kebahagian dan kenikmatan telah mereka rasakan. Nah, itulah gambaran singkat acara maulid di kampungku. Lalu, bagaimana dengan acara maulid nabi di kota? Jujur saja aku merasakan bahwa acara maulid nabi terasa berbeda dan hampa saat aku tinggal di kota. Ada begitu banyak perbedaan antara maulid nabi di desa dan maulid nabi di kota. Perbedaan yang sangat mencolok adalah betapa sepinya suasana maulid nabi di kota di mana tidak sesemarak di kampung. Tidak ada beda antara bulan maulid dan bulan biasa di kota. Aku juga tidak bisa lagi merasakan nikmatnya makanan khas maulid nabi. Aku benar-benar merasa sedih sebab baru kusadari bahwa aku tinggal di kawasan warga yang tidak begitu antusias bahkan anti-maulid nabi. Mereka anggap bahwa perayaan maulid nabi itu bid'ah. Sungguh sedih rasanya. Ingin rasanya aku pulang ke kampung sekedar datang pada acara maulid nabi Muhammad SAW 1435 H ini tapi ada daya aku tidak bisa sebab aku harus menjalani aktivitasku sebagai karyawan swasta sekaligus mahasiswa. Aku benar-benar rindu dengan kemeriahan maulid nabi di kampung. Semoga pada peringatan maulid nabi berikutnya aku bisa pulang ke kampungku. (Sumber cerita: teman)
Belum Ada Komentar untuk "Acara Maulid Nabi Terasa Berbeda"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top