Kebiasaan yang Salah Saat Menelepon ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Kebiasaan yang Salah Saat Menelepon

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Kebiasaan yang Salah Saat Menelepon

Kebiasaan yang Salah Saat Menelepon


Kita semua pasti sudah tahu dengan yang namanya telepon seluler atau lebih dikenal dengan nama telepon genggam (). Benda yang satu ini biasanya digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh, baik lewat tulisan maupun suara. Artinya kita bisa tetap berhubungan dengan orang yang kita kenal atau siapa saja yang ada di tempat yang sangat jauh. Fitur yang ada di handphone untuk berkomunikasi lewat tulisan adalah SMS (short message system), sedangkan fitur untuk berkomunikasi lewat suara adalah panggilan (calling atau telephone). Orang yang memiliki handphone pasti juga sudah tahu tentang kedua fitur tersebut dan tentunya juga tahu cara menggunakannya karena cara memakainya sangat mudah.  Khusus untuk menelepon kita kadang-kadang belum begitu tahu cara yang benar dalam melakukan panggilan.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang kurang tepat dalam menelepon:

1. Langsung menempelkan handphone ke telinga saat komunikasi belum tersambung.
Kebanyakan orang saat menelpon langsung menempelkan handphone-nya ke telinga walaupun belum dijawab oleh orang yang ditelepon. Ternyata hal itu tidak tepat karena menurut penelitian para ahli bahwa radiasi yang ditimbulkan oleh handphone sangat besar saat komunikasi belum tersambung. Radiasi tersebut berbahaya bagi telinga dan juga otak.

2. Meletakan handphone di saku baju/celana dan pinggang.
Kebiasaan lain dari orang yang memiliki handphone adalah suka menaruh handphone di saku baju. Hal ini mempunyai pengaruh negatif bagi organ tubuh seseorang, yaitu radiasi dari handphone itu bisa mempengaruhi kinerja jantung. Meletakkan handphone di celana apalagi celana ketat juga berbahaya bagi kesehatan khususnya kesehatan reproduksi. Menurut penelitian handphone yang diletakkan di celana bisa menyebaban gangguan kesuburan  khususnya pada pria. Sementara meletakkan handphone di pinggang bisa mengganggu metabolisme tubuh pada organ ginjal.

3. Menempelkan handphone terlalu lama di telinga.
Kebiasaan yang satu ini adalah kebiasaan orang yang suka menelpon pasangan atau orang yang berharga di dalam hidupnya atau juga memang karena ada urusan penting. Kebanyakan mereka tidak sadar bahwa kebiasaan tersebut berbahaya bagi otak mereka selain telinga mereka menjadi panas. Apabila hal tersebut selalu dilakukan bukan tidak mungkin terjadi kerusakan pada gendang telinga dan syaraf di otak yang bisa membuat seseorang mengalami gangguan pendengaran dan juga daya pikir.

4. Menelepon sambil modar-mandir.
Sejumlah orang tanpa sadar suka berjalan perlahan ketika menelepon, selalu bergerak ke sana ke mari, namun, tidak sadar kalau menggerakkan posisi dapat menyebabkan ketidakstabilan sinyal yang diterima, dengan demikian menyebabkan terjadinya luncuran daya tinggi dalam waktu singkat yang tidak diperlukan. Semakin besar daya yang diperlukan handphone untuk menangkap sinyal, semakin besar pula radiasi yang ditimbulkannya.

5. Menelepon di tempat sempit atau tertutup seperti lorong  dan sudut  ruangan sambil bersandar di dinding dan berbisik-bisik.
Bersembunyi di sudut bangunan, dalam kondisi umum, penutupan sinyal di sudut bangunan tidak begitu baik, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan daya radiasi handphone dalam sudut tertentu bertambah besar.

Solusi aman bagi kebiasaan tersebut di atas adalah menggunakan headset atau loudspeaker saat menelepon.
Belum Ada Komentar untuk "Kebiasaan yang Salah Saat Menelepon"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top