Cara Paling Mudah Download Video di Youtube Melalui HP ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Paling Mudah Download Video di Youtube Melalui HP

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Paling Mudah Download Video di Youtube Melalui HP

Cara Download Video di Youtube lewat HP - Pada postingan sebelumnya saya ada membahas tentang cara download video di YouTube tanpa software IDM dan Keepvid. Cara tersebut sudah terbukti ampuh untuk mendownload video di YouTube tanpa software IDM dan Keepvid. Sayangnya, cara yang saya bagikan pada postingan itu masih belum bisa digunakan oleh semua orang khususnya para pengguna HP padahal sebenarnya cara tersebut bisa digunakan di HP. Oleh sebab itu, ada salah satu pengunjung blog saya yang membaca artikel saya itu bertanya bagaimana cara download video di YouTube lewat HP. Saya beri tahu dia bahwa nanti saya akan membuat tulisan tentang cara mudah download video di YouTube melalui HP. Nah, karena saya berjanji dan saya pikir ada baiknya saya berbagi pengetahuan saya sehingga kali ini saya ada kesempatan untuk membuat tutorial cara paling mudah download video di Youtube melalui HP atau Opera Mini HP. Nah, silakan baca petunjuknya dengan baik di bawah ini.

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Silakan buka Opera Mini di HP sobat sekalian versi berapa saja tapi jika HP sobat sudah termasuk HP berkelas atau smartphone seperti Blackberry, Nokia, Samsung, dan Sony Ericsson, silakan gunakan Opera Mini 5 atau lebih karena lebih mudah dan lebih pas untuk HP-HP tipe tersebut. Kalau saya menggunakan Opera Mini 4.2 original dan Handler serta modif, Opera Mini 4.3 Handler UI, Opera Mini 4.4 original, dan Opera Mini 5 original serta Opera Mini 5.1 Handler UI sebagai percobaan tapi saya beri contoh gambar menggunakan Opera Mini Handler saja supaya sobat lebih paham.

Ketik alamat ini: www.tubezen.com atau www.tubezen.mobi atau www.tubezen.us di kolom url Opera Mini sobat. Setelah itu, sobat akan melihat tampilan beranda atau halaman depat Tube Zen seperti gambar berikut ini:

Cara Download Video di YouTube via HP


Bila sudah ada di beranda Tube Zen, silakan sobat ketik judul video yang ingin didownload pada kolom bertuliskan Search & download. Misalnya sobat ingin mencari video Peterpan berjudul Masa Lalu Tertinggal maka ketik dengan kalimat Peterpan - Masa Lalu Tertinggal dan klik tombol Search seperti pada contoh gambar berikut ini:

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Setelah itu, sobat akan diarahkan ke situs You Tube dan akan ada banyak pilihan video Peterpan - Masa Lalu Tertinggal dan silakan pilih salah satu lagu yang mau didownload dengan cara mengklik tulisan Download in 3gp-(Low,Ned,High),MP3,Flv,NP4. Lihat contoh gambar di bawah:

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Setelah itu, akan ada banyak pilihan format video yang bisa didownload dengan gratis dan jika HP sobat sekalian mendukung atau bisa memutar video berformat MP4, silakan langsung klik tombol Download di atas tulisan MP4 HD Quality. Lihat contoh gambar berikut ini:

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Kemudian, sobat akan melihat tampilan layar di Opera Mini dengan dua tombol bertuliskan Save dan Open. Silakan sobat pilih atau klik tombol Save agar proses download berformat MP4 dimulai. Contohnya ada pada gambar di bawah ini:

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Akan tetapi, bila HP sobat tidak mendukung video bertipe MP4 sobat masih bisa memilih jenis video yang sesuai dengan HP sobat di bawah tulisan 100% Complete Instant Download ready for this video...Lihat gambar berikut ini supaya jelas:

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Bila ternyata HP sobat hanya bisa memutar video 3GP, silakan sobat sekalian pilih salah satu tulisan atau link 3GP yang tersedia (3GP - Low Quality, 3GP Medium Quality, dan High Quality). Misalnya sobat mengklik video berformat 3GP - Low Quality maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

Cara Download Video di Youtube lewat HP

Bila sudah muncul tampilan seperti gambar di atas, silakan sobat klik tulisan Download di atas tulisan 3GP Low Quality. Hasilnya akan muncul pilihan atau tampilan layar di Opera Mini sobat dengan dua pilihan, yaitu: Save dan Open dan silakan sobat klik tombol agar proses download video 3GP segera berlangsung. Lihat contoh gambar di bawah ini:

Cara Download Video di Youtube lewat HP
 
Kalau sobat mengikuti langkah demi langkah cara ini, sobat akan bisa mendownload video di YouTube lewat HP yang sesuai dengan keinginan sobat secara mudah. Bahkan cara ini juga dapat mengubah format video menjadi MP3. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan, silakan tulis di kotak komentar pada bagian bawah artikel ini karena saya siap menjawab apa pun pertanyaan sobat sekalian.
5 komentar

Trmksh atas ilmunya,tetap smgt dan smg sukses.ttd: Muhammad di kalsel

Terima kasih atas kunjungan Anda & semoga Anda bisa mengambil kebaikan dari blog ini.

terima kasih infonya gan.
Saya akan coba pakai hp SE K610i.

Suksess

Silakan coba dulu, mas bro. Terima kasih juga atas komentar sobat.

Ternyata ada juga cara paling mudah download video di Youtube lewat hp. Akan saya praktikkan, om.

5 Komentar untuk "Cara Paling Mudah Download Video di Youtube Melalui HP"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top