Alexa Certify

Cara Menampilkan Panel Download IDM di Youtube

Download Gratis | Game | Inject | Lagu MP3 | Software | SSH | Fakta Unik | Hiburan dan Humor | Tips dan Trik

Cara Menampilkan Panel Download IDM di Youtube

Cara Menampilkan Panel Download IDM di Youtube - Internet Download Manager alias IDM adalah perangkat atau program yang dirancang khusus oleh Tonec Inc untuk mengunduh atau mendownload berkas-berkas (file) yang ada di suatu situs internet berupa dokumen, lagu, permainan, video, dan sebagainya. Format-format berkas yang bisa diunduh lewat IDM antara lain berkas dengan format pdf, mp3, exe, flv, dan lain-lain.

Cara Menampilkan Panel Download IDM di Youtube

Kelebihan IDM dibandingkan aplikasi download yang lain antara lain adalah kecepatan download IDM hingga 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan software download biasa atau yang lainnya, memiliki kemampuan untuk meresume (melanjutkan) unduhan/download, ada pengaturan untuk jadwal unduhan sesuai keinginan pengguna, dan mampu menampilkan panel atau tombol download di suatu situs meskipun situs tersebut tak ada pilihan untuk mendownload atau mengunduh berkas seperti You Tube.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh IDM tidak salah jika IDM adalah aplikasi unduh berkas terbaik yang pernah ada dan paling banyak dipakai oleh pengguna internet. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan dari berbagai pihak kepada IDM dan IDM dipilih sebagai pemenang perhargaan software download file terbaik & tercepat.

Cara Mudah Menampilkan Tombol Download IDM

Untuk bisa menggunakan IDM kita harus memasangnya di komputer atau laptop kita terlebih dahulu dan kita bisa mengunduh IDM di situs resminya dengan alamat: www.internetdownloadmanager.com atau bisa juga dengan mengunjungi artikel ini : Free Download IDM Full Version untuk mendownload IDM secara gratis. Bila IDM sudah terpasang kita akan bisa mengunduh berkas-berkas di suatu situs dengan mudah karena IDM otomatis akan menampilkan panel download IDM saat bila kita membuka atau mengklik suatu berkas. Akan tetapi, ada kalanya panel (tombol) download IDM tidak muncul karena error saat kita mau mendownload suatu berkas misalnya video di You Tube. Tentu hal tersebut membuat kita bingung jika kita tak tahu cara menampilkan panel download IDM. Berikut ini adalah cara mengatasi panel atau tombol download IDM yang tidak muncul saat ingin mendownload video di Youtube  :

1. Buka IDM yang sudah terpasang di komputer atau laptop kita.

2. Klik tulisan downloads (unduh) dan options (pilihan). Lihat contoh gambar di bawah ini :

Cara Menampilkan Panel Download IDM di Youtube

3. Setelah itu, klik tulisan general/umum dan centang tulisan automatically start downloading of URLs placed to clipboard/otomatis mulai men-download dari url yang ditempatkan ke clipboard dengan tujuan agar IDM mendownload otomatis. Lalu, klik tulisan Edit yang terletak di samping kanan tulisan customize IDM menu items in context menu of browsers/sesuaikan item menu IDM dalam menu konteks browser. Lihat dan perhatikan contoh gambar berikut ini :

Cara Menampilkan Panel Download IDM

4. Jika kita sedang menggunakan Internet Explorer, silakan klik tulisan Internet Explorer and IE based dan centang semua pilihan yang ada. Ini adalah cara setting IDM untuk Internet Explorer. Bisa dilihat contohnya di bawah ini :


Cara-Setting-IDM-untuk-Internet-Explorer

5. Jika sedang online menggunakan Mozilla Firefox, silakan klik tulisan Firefox and other Mozilla based dan centang juga semua pilihan yang tersedia. Itu adalah cara menampilkan link download IDM di Mozilla Firefox. Lihat contoh pada gambar di bawah ini :

Menampilkan-Link-Download-IDM-di-Mozilla-Firefox

Jika semua cara setting IDM di atas dilakukan dengan baik dan benar, panel alias tombol download IDM akan muncul dengan tulisan Download This Video di pojok kanan atas video yang kita putar misalnya video pertandingan Copa Del Rey leg II antara Barcelona vs Real Madrid di You Tube seperti pada gambar berikut ini :


Link Download IDM di Youtube Muncul

Jika link download IDM sudah muncul, silakan Anda download video di You Tube tersebut dan tunggu saja sampai proses download selesai. Bagaimana ? Sangat mudah bukan cara memunculkan panel download IDM di You Tube ?

Nah, itulah penjelasan tentang cara mudah menampilkan panel atau tombol download IDM di Youtube yang sangat mudah untuk dipahami dan dilakukan. Semoga Anda tidak mengalami masalah lagi dengan IDM. Selamat mencoba cara memunculkan tombol download IDM di Youtube di atas dan semoga berhasil.

Share :

Facebook Twitter Google+
28 komentar

Salam kenal juga dan terima kasih sudah berkunjung ke sini.

Terima kasih sudah mau berkunjung ke sini, mas bro.

tidak bisa'.....
restar dulu kah.?

Silakan restart dulu dan jika menggunakan Mozilla Firefox, silakan pastikan jika IDM sudah terpasang di pengaya Mozilla. Cara menceknya : Buka Mozilla Firefox, klik tulisan alat/tools, lalu klik pengaya/add-ons, kemudian klik/lihat pada bagian ekstensi/extension apakah sudah ada terpasang IDM. Jika sudah ada tapi belum aktif, klik tulisan aktifkan/activated. Jika belum terpasang, silakan buka IDM dan klik tulisan downloads/unduh dan options/pilihan, dan kemudian klik lagi tulisan general/umum, dan centang tulisan use advanced browser intergration. Hasilnya semua pilihan browser pada tulisan capture downloads from the following browsers akan ikut tercentang. Bila tidak otomatis tercentang, bisa kamu centang secara manua. Terima kasih.

makasih gan, sudah saya coba dan berhasil

Terima kasih atas laporannya dan semoga lancar saja downloadnya pakai IDM. Semoga sukses selalu buat sobat.

gan saya bermasalah disitu, dan sudah saya coba saran yang diberikan itu tapi tetap belum bisa, gmana cara mengatasinya

makasih gan ..work akhirnya

Ya, sama-sama. Berarti saudara beruntung karena berhasil menerapkan cara ini.

Maturnuwun dulur......
Thk's So Much SAHABAT atas ilmunya yang LUARBIASA
saya sangat TERBANTU...
#salam sukses!!!
LUARBIASA
Aron Prabowo
:) :) :)

Terima kasih atas kunjungannya dan semoga semoga Anda juga sukses.

Kalau boleh saya tahu pakai browser apa? Chrome atau Mozilla ? Kalau Chrome, ada sedikit berbeda cara settingnya dengan Mozilla. Kalau Mozilla, pastikan pakai Mozilla terbaru dan IDM juga harus versi baru supaya kompatibel antara browser dan IDM. Pastikan juga sudah memperbaharui Flash Player Plugin atau Shock Wave Player. Selain itu, pastikan juga IDM sudah aktif atau terpasang di browser. Untuk Mozilla cara menceknya adalah klik tools/alat=>addons/pengaya=>extensions/ektensi dan lihat apakah sudah ada muncul IDM di bagian ektensi itu. Bila sudah muncul tapi belum aktif, klik enable/aktifkan. IDM yang sudah terpasang dan aktif di ekstensi Mozilla hanya ada punya tombol bertuliskan disable/matikan. Bila ada dua tombol: enable dan disable berarti IDM belum aktif atau menyatu dengan Mozilla.

ini tidak bisa muncul,. soalnya di mozilla saya ada aplikasi video downloadhelper. bisa bantu ngk agan2,.. ?

terimakasih Gan panduannya..

infonya sangat membimbing ane gan,
sangat sangat bermanfaat tentang idm ini

Akhirnya ane ketemu juga cara mengatasi panel download IDM yang tidak muncul dan setelah ane coba cara menampilkan panel download IDM punya agan di atas, ane bisa download pake IDM di Youtube. Makasih, gan.

Apa penyebab panel download IDM tidak muncul di Youtube, om?

Terima kasih infonya. Btw, apakah cara ini juga bisa memunculkan tombol download IDM di Mozilla Firefox ?

Terima kasih, om. Akhirnya aku bisa lagi mendownload video pakai IDM karena tombol download IDM udah muncul.

Your blog is very interisting. I like it. Don't forget to visit our site.

Makasih, gan. Nanti, ane praktikin cara mengaktifkan IDM ini pas IDM ane error.

Nanti di coba

Gan untuk maksud nya IDM add on itu apa dan gimana cara masuk nya?

maaf gan maksud dari IDM add On itu untuk apa?

IDM Add-on itu artinya pengaya IDM dan akan terpasang otomatis di browser yang kita pakai setelah kita instal tapi kadang-kadang tidak aktif. Contoh cara mengaktifkan tombol download IDM di Mozilla Firrefox adalah buka IDM dan klik tulisan Tools dan Add-ons. Kemudian, klik tulisan Enable jika pengaya IDM belum aktif dan klik tulisan Restart Browser Now. Bila sudah aktif, tulisan yang terlihat pada pengaya IDM di Mozilla Firefox adalah Disable.

IDM Add-on itu pengaya (extention) yang berfungsi untuk menangkap atau memunculkan link-tombol download IDM di suatu website misalnya Youtube.

28 Komentar untuk "Cara Menampilkan Panel Download IDM di Youtube"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top