Kategori Komentar dan Link Spam di Blog ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Kategori Komentar dan Link Spam di Blog

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Kategori Komentar dan Link Spam di Blog

Kategori Komentar dan Link Spam - Kegiatan seorang blogger tidak pernah bisa lepas dari "memposting artikel, blog walking, dan memberi komentar di blog orang/blog sendiri". Ketiga hal tersebut merupakan aktivitas rutin yang wajib dilakukan oleh setiap blogger khususnya blogger pemula. Oleh sebab itu, jangan bernah mengaku seorang blogger jika malas apalagi tidak tahu cara menerbitkan tulisan, blog walking, dan berkomentar.

Mengenai blog walking dan meninggalkan komentar di blog orang lain, sebaiknya kita memperhatikan aturan tertulis yang tertera di atas atau di bawah kotak komentar blog yang akan kita beri komentar tersebut. Dengan kata lain, kita baca dulu aturan berkomentar yang dibuat oleh pemilik blog. Seandainya tidak ada aturan yang dicantumkan oleh administrator blog sekalipun, kita harus tetap menjaga sopan-santun dalam berkomentar. Jangan sampai kita dicap sebagai blogger yang tidak pandai menghargai perasaan orang apalagi sampai komentar kita dicap sebagai komentar spam. Kalau sudah begini, siap-siap saja dapat pinalty/hukuman dari Google. Hukuman itu bisa berupa blog masuk Google sandbox. Oleh sebab itu, tinggalkan kesan yang baik saat berkunjung ke blog orang dengan memberi komentar positif apalagi blog yang dikunjungi itu blog dofollow atau blog senior/master blog supaya kita disukai oleh pemilik blog dan Google. Tidak mustahil ketika komentar kita disenangi, maka hadiah yang akan kita dapat. Hadiah terindah bagi seorang blogger salah satunya adalah backlink berkualitas.

Berdasarkan judul artikel di atas, pada kesempatan kali ini saya ingin memberi sedikit gambaran tentang komentar dan link spam yang sering dilakukan oleh pemburu backlink. Berikut ini kategori link atau komentar spam tersebut.
  • Berkomentar menggunakan keyword/kata kunci pada opsi nama/url.

Kebanyakan para blogger menggunakan kata kunci yang terdapat di blognya saat memberi komentar di blog orang lain pada bagian nama/url. Tujuannya adalah berharap diklik dan diindeks oleh Google. Namun, ternyata menurut Matt Cutts, the lead of webspam team at Google bahwa hal itu sangat dibenci oleh Google sebab akan dimasukkan ke dalam daftar komentar spam. Google menganggap tindakan tersebut sebagai blackhat SEO. Menurut Matt Cutts juga bahwa Google lebih menyukai jika pilihan nama/url itu di isi dengan nama pemilik atau nama blog.
  • Menaruh link hidup di dalam kotak komentar.

Tindakan ini biasanya dilakukan oleh orang yang berpikir bahwa link hidup yang dia tanam di kolom komentar itu akan membuat artikelnya diindeks oleh Google. Pada kenyataannya memang terindeks tapi terdeteksi sebagai spam. Penyebabnya link mati saja sudah bisa diindeks oleh Google saat dipasang di suatu komentar apalagi blog tersebut blog dofollow. Nah, dengan memasang link hidup maka akan diindeks sebagai link/url ganda dan itu tidak disukai oleh Google.
  • Menyebar link secara membabi-buta tiap hari.

Blogger menyangka dengan memberikan banyak komentar disertai link walaupun link tersebut diletakkan pada tempatnya, yaitu: bagian name/url pada setiap artikel yang berbeda-beda akan membuat dia mendapat banyak backlink segera. Akan tetapi, pada kenyataannya justeru hal itu dianggap oleh Google sebagai perbuatan tidak wajar atau di luar batas alias bukan link organik. Sudah pasti juga hukuman dan kemarahan Google siap beraksi. Batas normalnya 1 komentar dan 1 link tiap hari di blog yang sama untuk mendapatkan backlink. Selain itu, membagikan link dengan jumlah banyak di media sosial misalnya Facebook dan Twitter atau forum juga masuk kategori ini.
  • Komentar tidak relevan/tidak sesuai topik artikel.

Hal ini sering dilakukan oleh para blogger yang semata-mata hanya mengejar backlink tanpa mau membaca apalagi memahami apa isi artikel yang sedang dia komentari sehingga jelas komentar tidak nyambung/relevan dengan topik yang sedang dibahas oleh pemilik blog. Komentar begini tidak akan memberi pengaruh apa-apa terhadap suatu artikel malah sebaliknya memperburuk citra suatu artikel.
  • Auto Bot Komentar.

Biasanya hal ini dilakukan oleh orang yang suka promosi berbagai macam barang secara online. Dia menggunakan cara ini untuk memudahkan kegiatannya dan menghemat biaya tapi sayangnya perbuatan ini sangat mengganggu. Oleh sebab itu, tidak perlu dipertanyakan lagi mengapa komentar seperti ini masuk list komentar spam/sampah.

Nah, demikian uraian singkat tentang
komentar dan link apa saja yang dikelompokkan sebagai spam. Semoga artikel ini bermanfaat. Sumber inspirasi tulisan : Matt Cutts, ketua tim webspam Google.

Belum Ada Komentar untuk "Kategori Komentar dan Link Spam di Blog"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top