Kode Emoticon Tidak Suka (Dislike Thumb Down) di Facebook ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Kode Emoticon Tidak Suka (Dislike Thumb Down) di Facebook

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Kode Emoticon Tidak Suka (Dislike Thumb Down) di Facebook

Kode Emoticon Tidak Suka (Dislike Thumb Down) Facebook - Pada halaman Facebook terdapat tombol like (suka) dengan gambar jempol ke atas (thumb up). Tombol like tersebut merupakan emoticon asli Facebook yang berfungsi untuk mengungkapkan rasa suka dari orang yang membaca status atau komentar kepada para pembuat status atau komentar di Facebook . Jadi, bila seseorang menyukai atau menyetujui suatu tulisan orang lain di halaman Facebook, seseorang tersebut cukup mengklik tombol jempol ke atas. Selain tombol like bawaan dari Facebook itu, kita bisa juga membuat emoticon suka (like) yang bisa kita buat sendiri dengan cara mengetik kode :like: pada kolom komentar di Facebook.

Tombol Like Facebook

Kehadiran tombol like tersebut sangat membantu bagi pengguna Facebook pasif, yaitu: pemakai Facebook yang tidak suka berkomentar tetapi setuju dengan suatu pernyataan dari status dan komentar orang lain yang dia baca tetap bisa menunjukkan dukungan. Akan tetapi, seperti kita ketahui bahwa tidak semua orang suka dengan suatu status atau komentar dan ingin menunjukkan rasa tidak suka terhadap status atau komentar tersebut. Sayangnya, Facebook tidak berniat membuat tombol tidak suka (dislike) ini karena dianggap akan membawa dampak negatif. Beruntungnya hal tersebut bisa diatasi dengan adanya emoticon dislike dengan lambang/simbol jempol ke bawah (thumb down) atau emoticon jempol terbalik. Bagaimana cara membuat Facebook emoticon dislike atau thumb down tersebut? Nah, pada kesempatan kali ini  saya membuat tulisan tentang kode emoticon dislike atau thumb down untuk membantu pengguna Facebook yang tidak suka terhadap suatu status atau komentar di Facebook. Berikut ini cara membuat emoticon dislike di Facebook tersebut :

Dislike Emoticon Code

Pertama, login dulu ke akun Facebook Anda.

Kedua, cari status atau komentar teman Anda yang tidak Anda sukai.

Ketiga, silakan ketik kode emoticon dislike berikut ini :
- [[chatdislike]] 
- [[iidislyk]]
- [[ixlike]]
dan bisa juga dengan mengcopy simbol dislike di situs ini : Paste Bin => http://pastebin.com/M4DFp5xy

Keempat, ketik atau paste kode emoticon dislike tersebut di status/komentar tujuan Anda dan hasilnya akan muncul simbol thumb down atau jempol terbalik sebagai tanda tidak suka (dislike) seperti gambar di bawah ini :

Dislike Thumb Down

Selain kode dislike (tidak suka) di atas, kita juga menggunakan kode emoticon benci dengan simbol jari tengah, yaitu : [[midfing]] dan akan tampak seperti gambar berikut ini :

Facebook Dislike Symbol


Begitulah cara mudah untuk membuat emoticon dislike/thumb down/jempol terbalik di Facebook sebagai ungkapan rasa tidak suka terhadap suatu status atau komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
4 komentar

Kereeeen... saya baru tau ada image kek gini... -_-

Terima kasih atas kunjungan sobat. Saya kira emoticon dislike ini bagus diadakan tapi sayang Facebook tidak menyediakannya. Terpaksa memakai kode external.

Kena tipu, ya ? Kasihan dech lho.

4 Komentar untuk "Kode Emoticon Tidak Suka (Dislike Thumb Down) di Facebook"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top