Cara Termudah Memasang Pemutar Musik MP3 Autoplay di Blog ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Termudah Memasang Pemutar Musik MP3 Autoplay di Blog

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Cara Termudah Memasang Pemutar Musik MP3 Autoplay di Blog

Cara Memasang MP3 Player Autoplay di Blog



Cara Memasang MP3 Player Autoplay di Blog - Musik menjadi sesuatu yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia di mana pun dan kapan pun berada termasuk di dunia para blogger karena hakikat musik itu bersifat menghibur hati. Siapa tahu setelah mendengarkan musik hati kita jadi bersemangat, gembira, dan memperoleh inspirasi hidup. Oleh sebab itu, kali ini saya mau berbagi kepada kawan-kawan blogger lainnya tentang cara termudah memasang musik auto-play (musiknya bermain otomatis) dengan tujuan agar kawan-kawan bisa terhibur saat berkunjung ke blog saya ini dan tentunya juga kawan-kawan sesama blogger bisa memasang pemutar musik di blognya masing-masing dengan cara saya ini. Baik, langsung saja saya jelaskan cara membuatnya. Silakan perhatikan dengan seksama caranya di bawah ini:

Silakan login/masuk ke akun blog kawan.

Klik Tulisan

Klik salah satu tulisan sesuai selera kalian di mana ada 4 tulisan tambah gadget: di atas, di bawah, di kanan, dan di kiri dengan posisi mengelilingi kotak bertuliskan Posting Blog.

Nanti akan muncul jendela pop-up dan klik tulisan Setelah itu, masukkan kode di bawah ini:
Silakan Kopi Kodenya Di Bawah Ini:

Keterangan kode yang perlu diketahui:  
 
adalah url pemutar musik 4Shared dan tak usah diganti.

http://dc453.4shared.com/img/1602679915/9d2ea7be/dlink__2Fdownload_2FPSjrg47P_3Ftsid_3D20130610-022248-2d07ff33/preview.mp3
adalah alamat lagu MP3 Caffeine - Ku Kan Damaikan Hatimu yang akan dipasang di blog dan bisa kalian ganti dengan lagu lain sesuai kesukaan kalian.
artinya lagunya tidak diulang-ulang dan jika lagunya selalu diulang-ulang bisa diganti dengan kode repeat=always.

artinya lagu otomatis berputar/dimainkan dan jika tidak ingin begitu atau memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memutar sendiri musiknya bisa mengganti kata true menjadi false menjadi autostart=false".  
 
adalah ukuran lebar dan tinggi kotak pemutar musik. Bila menggunakan angka nol (0), kotaknya tidak akan terlihat tapi jika ingin terlihat bisa menggantinya dengan angka selain nol sesuai keinginan kalian misalnya width="15" height="10".

adalah jenis program pemutar musik yang akan dipasang di blog dan jangan diganti.

Jika sudah selesai memasang atau mengotak-atik kodenya, silakan klik tulisan simpan/save. Lalu, coba buka halaman blog kalian untuk mencobanya apakah sudah berfungsi atau tidak. Jika belum, perhatikan lagi cara di atas dengan baik karena siapa tahu ada bagian yang terpotong atau tanpa sengaja mengubah kode yang seharusnya tidak diubah.

Akhirnya saya ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil diterapkan ilmunya dengan baik dan benar oleh kawan-kawan sekalian.

Catatan:

Silakan cari kode lagunya di situs-situs lagu seperti 4Shared, Indowebster, Sound Cloud, Tusfiles, dan lain-lain dan jika kecepatan internet kalian lambat, sebaiknya tidak usah memasang pemutar musik MP3 ini karena membuat loading halaman blog kalian menjadi lama sehingga pemutar musiknya bisa tidak berfungsi.


19 komentar

Makasih Bro, Infonya sangat menarik, boleh dicoba nih..hehe
mampir juga di blog saya ya? Terimakasih..

Terima kasih karena sudah mampir ke sini. Nanti aku mampir lagi ke blog-mu untuk kedua kalinya.

wahh,,, info bagus nih.. sambil surfing sambil dengerin musik,, asyikee

teruslah berkarya sob,,

salam cendekia

Terima kasih atas kunjungan balik sobat ke sini. Salam sejahtera buat kita semua.

Makasih ya gan, aq coba trik agan moga berhasil..

Silakan uji coba dulu cara memasang MP3 player autoplay ini dengan memakai kode lagu di atas. Kalau sudah berhasil, silakan ganti dengan lagu yang sobat suka. Lagunya bisa dicari di 4Shared, Indowebster, Sound Cloud, dan semua situs lagu yang dilengkapi dengan fasilitas streaming lagu atau pemutar musik online berformat .mp3.

maaf om,
saya ingin menanyakan soal playlist dalam musik playernya.
sebelumnya blog saya memakai play list dari soundcloud tetapi hanya 1 lagu yang bisa diputar dalam 1 kolom gadget, dan kemudiam saya bertemu dengan player musik SCM dan dapat membuat playlist dalam satu kolom gadget..
setelah itu saya mendapat trouble dipemutar musiknya..
pertama saya refresh blog saya.. musik sukses untuk diputar termaksud playlistnya.. tetapi pada saat saya menrestart komputer. dan masuk kembali di blog saya terjadi trouble pada playlistnya. musik yang tadinya bisa didengarkan menjadi not found.
yg saya tanyakan..
apakah om tau, apa yg menyebabkan ini terjadi..
► ditunggu jawabannya, terimakasih.

oiya,,
cara yang telah dijelaskan om di atas, sebelumnya telah saya coba pada saat pertama kali saya memasukan pemutar musik di blog saya. tetapi kekurangan dari cara ini adalah tidak bisa menggunakan playlist. hanya 1 lagu yg dapat dinikmati.. kalau begitu jadi tertuju memperbaharui musik setiap updatenya.
yg saya tanyakan..
apakah bisa dibuat playlist (lebih dari satu)..

Kekurangan script pemutar musik di atas memang tidak bisa memainkan lagu lebih dari satu. Dulu itu saat saya masih pakai tempalte bawaan Blogger biasanya kalau ingin lagunya lebih dari satu, saya gabungkan dulu lagunya di komputer saya dan kemudian saya upload ke 4Shared. Setelah itu, saya cari kode beberapa lagu yang sudah tergabung menjadi satu dan saya pasang pada script pemutar musik yang saya jelaskan di atas. Sekarang saya tidak menggunakan lagi pemutar musik di atas karena masih belum selesai mengedit template blog ini. Namun, saya tetap berusaha mencari dan menguji coba kode script yang bisa ditambahkan ke kode pemutar musik di atas agar bisa memutar lagu lebih dari satu. Kalau sudah berhasil baru saya pasang/posting ke blog ini. Begitu jawaban saya sobat !

http://hanzahnovic085730737905.blogspot.com/
mampir ke blog saya masih aktif sampai sekarang

Oke, akan saya kunjungi mas bro. Terima kasih sudah mau berkunjung ke gubuk reot ini. Hahahahaha !!!

Sama-sama, mas. Selamat menikmati !

cara biar tau http lagunya mp3 gimana???

Untuk melihat url lagunya itu ada baiknya pasang IDM di komputer atau laptopmu dan cari lagunya di 4shared atau Indowebster. Pas ketemu lagu yang dicari, silakan klik play dan biasanya akan muncul panel IDM bertuliskan download this audio atau unduh lagu ini. Lalu, klik panel IDM itu dan pas mau klik start atau mulai download lihat url lagu tersebut. Lalu, copy url lagunya sampai akhir url lagunya berupa kode .mp3

Makasih om tutorialnya..
kunjungi balik nya om dan jangan lupa follow ntar follback ma ane om.. ^_^
http://firiedukasi.blogspot.com/

Mantap Gan...

Salam kenal Gan...

Terima kasih buat semuanya yang sudah mau berkunjung ke sini dan meninggalkan jejak.

19 Komentar untuk "Cara Termudah Memasang Pemutar Musik MP3 Autoplay di Blog"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top