Merokok Mengurangi Kecerdasan Otak Manusia ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Merokok Mengurangi Kecerdasan Otak Manusia

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Merokok Mengurangi Kecerdasan Otak Manusia

Merokok Mengurangi Kecerdasan Otak Manusia

Merokok Mengurangi Kecerdasan Otak Manusia - Pada masa kini hampir semua laki-laki pernah dan senang sekali merokok. Biasanya alasan mereka merokok itu diawali oleh rasa penasaran dan akhirnya ketagihan. Ada juga beralasan merokok karena mengikuti teman karena takut dibilang tidak gaul. Padahal jika diteliti dengan seksama tidak ada manfaat merokok dari segi ekonomi dan kesehatan. Merokok hanya membuat uang boros dan mengganggu kesehatan manusia. Sayangnya, walaupun sudah ada peringatan tentang bahaya merokok tetapi tetap saja banyak orang menikmati rokok bahkan jumlah perokok khususnya di Indonesia terus meningkat. Benar-benar memprihatinkan tetapi lebih miris lagi ketika ada banyak anak-anak dan remaja menjadi pecandu rokok.

Menurut para peneliti Prancis yang dilansir oleh Severine Sabia dan koleganya dari Institut Kesehatan Nasional dan Penelitian Medis di Villejuif, Prancis bahwa merokok membawa dampak buruk bagi tubuh manusia khususnya paru-paru. Selain itu, rokok juga mengurangi tingkat kecerdasan otak manusia. Hal itu disimpulkan oleh mereka setelah melakukan penelitian terhadap 5.000 warga Inggris berumur 35 sampai 55 tahun selama 17 tahun. Hasilnya adalah warga yang suka merokok memiliki kemampuan mengingat, berpikir, menyusun kosa kata, dan kemampuan verbal yang rendah. Sementara itu, warga yang tidak merokok lebih sehat dan badan lebih aktif. Selain itu, hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa merokok sangat berkaitan dengan penurunan mental pada usia muda seperti penurunan tingkat ingatan dan nalar.

Merokok Mengurangi Tingkat Kecerdasan Otak

Hasil penelitian para peneliti tersebut diharapkan bisa menjadi peringatan bagi orang yang belum pernah merokok agar jangan sekali-kali mencoba menghisap rokok karena tidak baik bagi tubuh manusia khususnya otak di mana kecerdasan otak manusia bisa berkurang. Sementara itu, para perokok diharapkan agar menyadari bahaya asap rokok dan segera berhenti atau paling tidak mengurangi kebiasaan merokok.
1 komentar:

Benar sekali sob, merokok memang bisa mempengaruhi otak manusia :)

1 Komentar untuk "Merokok Mengurangi Kecerdasan Otak Manusia"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top