Tipe-Tipe Anak dalam Bersosialisasi ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Tipe-Tipe Anak dalam Bersosialisasi

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Tipe-Tipe Anak dalam Bersosialisasi


Tipe-Tipe Anak dalam Bersosialisasi/Bergaul

Tipe-Tipe Anak dalam Bersosialisasi - Anak merupakan amanah dan anugerah terindah bagi orang tua yang diberikan oleh Tuhan. Kehadiran seorang anak pasti membuat orang tua bahagia apalagi ketika tingkat perkembangan fisik maupun psikis mereka sesuai dengan usia dan harapan orang tua. Salah satu perkembangan psikis dari anak-anak adalah keinginan dan kemampuan dalam bersosialisasi (bergaul). Dalam hal ini orang tua harus mengenali tipe seperti apakah anak mereka agar tidak kecewa apalagi sampai memarahi dan menghakimi anak tersebut jika mereka belum bisa bergaul walaupun usia mereka sudah seharusnya pandai bergaul dengan teman sebayanya. Dengan mengenali tipe-tipe sifat anak dalam bersosialisasi atau bergaul diharapkan orang tua dapat mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh anak. Berikut ini tipe-tipe anak dalam bergaul yang wajib diketahui oleh orang tua.

Ada tiga tipe anak dalam bersosialisasi, yaitu:

1. Anak yang mudah bergaul dengan ciri-ciri sebagai berikut : suka menonjolkan diri, cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, dan pemberani.
2. Anak yang mudah bergaul tetapi perlu dirangsang terlebih dahulu agar mudah bergaul dengan ciri-ciri sebagai berikut : agak takut dan malu dalam bergaul di dalam lingkungan baru, tidak cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, dan setelah mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dia akan mudah bergaul.
3. Anak yang sulit bergaul dengan ciri-ciri sebagai berikut : penakut dan pemalu dalam bergaul, tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru, dan pasif dalam bergaul.

Cara mengatasi ketiga tipe anak tersebut adalah sebagai berikut:
1. Anak tipe pertama perlu dibimbing dalam hal memilih kawan yang  baik. 

2. Anak tipe kedua perlu dipancing agar dia bisa bergaul dengan baik.

3. Anak tipe ketiga perlu bimbingan yang serius agar dia mempunyai kepercayaan diri dalam bergaul. Namun, jangan sampai memaksa dan menghardiknya karena hanya akan membuatnya semakin sulit bergaul.
Belum Ada Komentar untuk "Tipe-Tipe Anak dalam Bersosialisasi"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top