Lagu Kebangsaan Indonesia Dipakai Dugem ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Lagu Kebangsaan Indonesia Dipakai Dugem

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Lagu Kebangsaan Indonesia Dipakai Dugem

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dijadikan Lagu Dugem

Belum hilang dari ingatan kita pada saat Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan negara Republik Indonesia diubah liriknya oleh oknum tak bertanggung jawab yang ditengarai sebagai warga negara asing tepatnya warga negara dari negara tetangga serumpun dengan Indonesia. Saya kira tak perlu lagi saya sebutkan nama negaranya karena teman-teman sekalian sudah bisa menebak dan mungkin sudah tahu. Hal tersebut menjadi masalah ketika liriknya diubah ke bahasa lain dan diganti kata-kata yang negatif. Saya kira siapa pun yang menciptakan sebuah lagu apalagi lagu kebangsaan suatu negara pasti akan marah luar biasa saat lagu ciptaannya diubah liriknya tanpa minta izin apalagi diganti dengan lirik berisi kata-kata tidak terpuji. Wajar saja jika rakyat Indonesia memprotes lagu Indonesia Raya yang diubah itu karena sudah dianggap menghina harkat dan martabat bangsa Indonesia. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti siapa sebenarnya pelaku yang sengaja melakukan hal tersebut.

Setelah kasus lagu Indonesia Raya versi bahasa Melayu dengan lirik yang berisi pelecehan itu, kini ada lagi kasus baru di mana lagu Indonesia Raya versi remix atau lagu Indonesia Raya dijadikan lagu untuk dugem dan hal ini terjadi di Banjarmasin. Menurut pemberitaan Tribun News bahwa lagu Indonesia Raya versi "nyeleneh" itu dimasukkan ke dalam CD/DVD/VCD bajakan seharga rp 5.000 yang dijual bebas di lapak-lapak kota Banjarmasin. Akan tetapi, judulnya sudah diubah sehingga bukan Indonesia Raya tetapi berjudul Meylan atau Meyland yang diduga sebagai DJ yang mengubah lagu kebangsaan RI tersebut. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah cover CD lagu tersebut dihiasi dengan foto perempuan berpakaian agak seksi atau seronok.

Masih menurut warta dari Tribun News regional Banjarmasin bahwa kaset tersebut dipasok dari pulau Jawa dan cukup laris dijual oleh pedagang kaset di kawasan Kamboja, Banjarmasin.

Menanggapi hal ini, aparat gabungan Polresta Banjarmasin dan DANREM 101 Antasari berencana akan segera melakukan operasi pembersihan dan pemberantasan peredaran kaset tersebut yang tersebar di kota dengan julukan Kota Seribu Sungai.

Sementara itu, wakil ketua MPR Lukman Hakim Syaifuddin saat ditemui pada acara Sosialisasi Empat Pilar di Banjarmasin berharap agar aparat segera mengusut tuntas permasalahan tersebut karena sudah melanggar hukum dan menurut beliau juga jika hal itu dibiarkan bisa merusak moral generasi muda nantinya.

Hukum yang bisa dijadikan landasan terkait masalah ini adalah Undang Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan dengan tegas disebutkan lagu tersebut tidak boleh disalahgunakan oleh siapapun. Hal serupa juga ditegaskan pada Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 1958 tentang Lagu Kebanggsaan Indonesia Raya.

Sumber berita resmi dan lengkap: Tribun News : http://www.tribunnews.com/2013/05/11/indonesia-raya-jadi-lagu-dugem/ dan ditulis serta diposting kembali oleh Oke-Reload™
Belum Ada Komentar untuk "Lagu Kebangsaan Indonesia Dipakai Dugem"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top