Cara Mudah Membuat Auto Read More Blog Tanpa Java Script ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Mudah Membuat Auto Read More Blog Tanpa Java Script

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Mudah Membuat Auto Read More Blog Tanpa Java Script

Auto Read More™

Cara Mudah Membuat Auto Read More Artikel di Beranda


Seorang blogger baik pemula maupun sudah profesional tidak akan pernah lepas dari kegiatan bernama menulis atau memposting artikel di blognya karena memang itulah pekerjaan seorang blogger. Biasanya tulisan yang baru diposting itu akan muncul di beranda sebagai tulisan baru. Jumlah artikel baru yang tampil di beranda tersebut sebanyak 10 artikel di mana jumlah itu sudah diatur oleh Blogger. Namun, kita bisa mengatur sendiri berapa maksimal tulisan yang akan terlihat di halaman depan blog.

Dengan adanya tulisan terbaru yang muncul di beranda akan memudahkan pengunjung mengetahui artikel terbaru dari suatu blog. Sayangnya kumpulan artikel yang tampil di beranda tersebut tampil apa adanya alias satu halaman penuh tanpa dipotong sedikit pun di mana itu aturan default dari Blogger. Jadi, bila 10 artikel muncul di beranda berarti ada 10 halaman penuh artikel yang kita posting berjejer panjang dari atas ke bawah. Hal tersebut bukannya bagus malah sebaliknya karena membuat loading beranda blog menjadi lambat saat dibuka apalagi internet yang digunakan oleh pengunjung blog kita memang sudah lambat misalnya Flexi atau Telkomsel atau Smartfren dengan paket biasa saja. Bila terjadi begitu, siap-siap saja ditinggalkan oleh pengunjung blog kita. Tentu hal itu tidak kita inginkan sebagai seorang blogger yang ingin berbagi pengalaman lewat tulisan di blog kita. Oleh sebab itu, kita perlu mengatur ulang tampilan artikel terbaru yang akan muncul di beranda. Salah satu cara yang mudah dilakukan adalah membuat dan memasang auto read more atau kode script yang berfungsi untuk memotong jumlah baris kalimat artikel di home page secara otomatis sehingga loading halaman depan blog menjadi lebih ringan. Kode script dan cara memasangnya bisa disimak berikut ini:

Silakan kunjungi www.blogger.com dan masukkan email atau user name dan password sobat pada kolom tersedia.

Setelah itu, klik tulisan Template dan kemudian klik Edit HTML. Lalu, silakan cari kode ]]></b:skin> dan kemudian letakkan kode berikut ini di atasnya:

Silakan Kopi Kode Di Bawah Ini

Kemudian, cari lagi kode <data:post.body/> dan ganti kode tersebut dengan kode berikut ini:


Silakan Kopi Kode Di Bawah Ini

Keterangan:

.post-thumbnail {width:60px; height:60px; float:left; margin:1px 10px 1px 1px;} adalah ukuran luas dan tinggi, posisi, dan margin gambar dari artikel yang ingin ditampilkan pada artikel yang akan menjadi auto read more. Silakan ganti ukuran dan letak posisi gambarnya sesuai keinginan sobat tapi jika tidak diganti juga tidak apa-apa.

Biasanya template default atau bawaan Blogger memiliki tiga kode <data:post.body/> dan jika sobat memakai template bawaan Blogger, silakan ganti kode <data:post.body/> pada urutan kedua dan ganti dengan kode di atas. Sementara itu, template yang sudah dimodifikasi atau hasil olahan para master website biasanya memilki kode <data:post.body/> lebih dari 3 dan silakan ganti kode <data:post.body/> yang ketiga dengan kode di atas.

Silakan ganti tulisan Read More&#187; dengan tulisan lain jika ingin menggunakan kata-kata sendiri misalnya Baca Selengkapnya&#187;. Silakan juga ganti kode &#187; kode untuk tanda » dengan kode kesukaan sobat misalnya =&gt; kode untuk tanda => atau &gt;&gt; kode untuk tanda >> atau ...... kode untuk titik-titik atau kode lainnya.

Bila sudah selesai mengotak-atik kodenya, silakan sobat klik tombol bertulisan Simpan Template agar auto read more muncul di beranda blog sobat.

Demikian cara mudah membuat dan memasang auto readmore pada artikel yang terdapat di beranda blog berplatforn Blogger. Silakan coba dan semoga berhasil.

4 komentar

kemudian cari lagi kode dan paste kode berikut itu maksudnya apa gan ??
cari kode apa gitu maksudnya

Terima kasih atas pertanyaannya yang sangat berguna bagi saya karena membuat saya melihat ada kalimat yang terhapus pada artikel ini. Silakan lihat lagi tulisan di atas karena sudah saya tambahkan kode yang Anda tanyakan.

Bagus sekali tipsnya.. untuk saya juga yang sedang mencoba membuat template dapat menggunakan kode di atas.. informasi yang bermanfaat..

Nanti kalau templatenya sudah selesai, silakan dipajang di blog sobat biar saya lihat, ya. Btw, terima kasih sudah mengunjungi artikel tentang cara mudah membuat dan memasang auto read more di blog ini.

4 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Auto Read More Blog Tanpa Java Script"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top