Trik Ampuh Memblokir Panggilan dan SMS pada HP Cina ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Trik Ampuh Memblokir Panggilan dan SMS pada HP Cina

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Trik Ampuh Memblokir Panggilan dan SMS pada HP Cina

Panggilan dan SMS Diblokir®

Cara Memblokir Panggilan dan SMS pada HP Cina

HP Cina merupakan istilah bagi HP yang dibuat oleh produsen HP dari Cina di mana dikenal memiliki harga murah dan kebanyakan memiliki kualitas yang rendah. Walaupun rata-rata HP Cina tidak mampu bersaing soal kualitas dengan HP merk terkenal seperti Blackberry, Nokia, dan Samsung tapi HP tersebut tetap banyak diminati oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Penyebabnya sudah pasti harganya yang pas buat sebagian besar masyarakat Indonesia yang tergolong ekonomi menengah ke bawah. Dengan kata lain, produsen HP Cina ini sangat jeli melihat peluang pasar handphone di Indonesia yang mana kebanyakan orang Indonesia  tidak mampu membeli handphone kelas menengah ke atas sehingga mereka membuat HP kelas low end. Pada akhirnya produsen HP Cina panen rupiah di Indonesia dan bahkan mereka mampu menggusur tahta Nokia yang sudah lama menguasai pangsa pasar handphone Indonesia khususnya HP murah. Lihat saja sekarang toko-toko handphone Nokia menjadi sepi dibandingkan dengan toko HP Cina. 

Selain memiliki kekurangan, HP Cina juga memiliki kelebihan yang tidak kalah dengan HP canggih khususnya dalam hal keamanan. Salah satu HP Cina yang mempunyai fitur keamanan handal adalah K-Touch H899. HP jenis ini memiliki fitur untuk memblokir panggilan masuk dan sms dan sudah terinstal sejak dari pabriknya serta bisa dipakai dengan gratis. Cara menggunakannya sangat mudah dan berikut ini cara untuk memblokir sms dan panggilan pada HP K-Touch H899:

Memblokir Panggilan Masuk

1. Hidupkan HP K-Touch H899.

2. Silakan tekan tulisan Menu.

3. Cari tulisan Keamanan dan tekan OK.

4. Akan ada beberapa pilihan dan silakan pilih/tekan tulisan Daftar Hitam.

5. Setelah itu, klik tulisan Modus dan kemudian klik atau pilih Daftar Hitam dan klik OK.

6. Lalu, klik tulisan Nomor Daftar Hitam. Ada 3 pilihan: Individu, Kelompok, dan Selain Kontak. 

- Individu maksudnya kita masukkan nomor yang mau diblokir secara manual. Cara memasukkannya: Klik tulisan Individu, lalu klik pilihan dan ubah dan masukkan nomor atau cari nomor yang mau diblokir di daftar kontak nomor HP. Lalu, klik OK.

- Kelompok maksudnya nomor HP yang mau kita blokir berdasarkan kelompok nomor yang kita simpan di HP seperti Bisnis, Keluarga, Teman,VIP, dan lain-lain. Cara menggunakannya: Tinggal klik tulisan Hidup pada bagian kelompok yang mau diblokir dan klik tulisan Selesai. 

- Selain Kontak maksudnya nomor yang diblokir selain nomor yang tersimpan di HP misalnya nomor tak dikenal atau nomor asing. Cara memakainya: Tinggal pilih atau centang pilihan Selain Semua Nomor SIM dan Telepon dan klik tulisan Hidup dan klik tulisan Selesai.

7. Yang terakhir, silakan klik tulisan Periode dan pilih Semua di Daftar Hitam dan klik OK.

Memblokir SMS Masuk

1. Klik tulisan Menu pada HP K-Touch H899.

2. Tekan tulisan Keamanan.

3. Cari dan klik tulisan Daftar Hitam SMS

4. Klik tulisan Modus maka mode Daftar Hitam SMS akan aktif atau hidup.

5. Silakan klik pilihan/tulisan Nomor dan klik tulisan Pilihan dan kemudian klik tulisan Ubah. 

6. Setelah itu, masukkan nomor HP yang ingin diblokir dan bila sudah selesai, silakan klik OK.

Dengan menggunakan cara di atas, hasilnya nomor yang diblokir tidak akan bisa menelepon dan mengirimkan SMS ke HP K-Touch H899. Walaupun nomor orang yang mengirim sms itu mengirim sms sampai seribu kali dan selalu ada laporan terkirim di HP-nya tapi tidak akan pernah masuk ke HP orang yang memblokirnya. Begitu juga saat nomor orang yang diblokir mencoba menelepon maka nomor yang diblokir itu otomatis ditolak alias gagal memanggil. Untuk memastikan atau membuktikan trik di atas sudah aktif, silakan blokir nomor teman atau keluarga atau nomor sendiri yang lain bila punya HP lebih dari satu. Bila tidak masuk sms dan panggilannya berarti langkah-langkah di atas sudah dilakukan dengan baik dan benar. Kesimpulannya adalah jangan sedih apalagi malu mempunyai HP yang murah dan kualitas rendah karena pasti ada kelebihannya apalagi kelebihannya itu tidak kalah dengan HP kelas atas berharga mahal. Selamat mencoba bagi sobat yang memiliki HP K-Touch H899 dan semoga tidak ada lagi keluhan panggilan dan sms tak diundang.
Tag : Tips HP
Belum Ada Komentar untuk "Trik Ampuh Memblokir Panggilan dan SMS pada HP Cina"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top