Ciri-Ciri Seseorang Mengidap Gangguan Jiwa ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Ciri-Ciri Seseorang Mengidap Gangguan Jiwa

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Ciri-Ciri Seseorang Mengidap Gangguan Jiwa

ciri-ciri seseorang gangguan jiwa
Ciri-Ciri Seseorang Mengidap Gangguan Jiwa - Gangguan jiwa adalah suatu penyakit kejiwaan yang membuat akal dan perasaan seseorang tidak berfungsi secara normal atau terganggu. Gangguan jiwa yang sudah akut atau parah menyebabkan seseorang hilang daya ingat atau mengalami kegilaan. Oleh sebab itu, gangguan jiwa selalu diidentikkan dengan istilah gila atau hilang ingatan. Sementara itu, orang yang mengidap gangguan jiwa biasa disebut orang gila.

Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Gangguan Jiwa

Orang yang yang menderita kelainan jiwa biasanya tidak diterima oleh masyarakat sebab kehadirannya dianggap sebagai momok menakutkan bagi siapa saja. Walaupun kelakuan orang gila terlihat lucu tapi itu tidak membuat orang menyukainya. Selain itu, tentu kita sudah tahu betul apa saja tanda-tanda orang yang mengidap gangguan kejiwaan tapi terkadang kita tidak tahu karena tidak menyadarinya. Nah, berikut ini beberapa gejala-gejala seseorang mengidap gangguan jiwa parah:

Hilang akal sehat dan jiwanya terganggu.

Ciri orang gila atau penderita gangguan jiwa yang pertama ini sudah sangat umum dan sangat jelas karena namanya orang gila itu sudah pasti begitu. Kalau bukan begitu, bukan orang gila namanya. Hal itu membuat si orang gila sering melamun, gelisah, dan ketakutan serta tidak mampu mengenali dirinya sendiri dan mengenali orang lain dan lingkungan sekitarnya.

Berkata dan bertingkah aneh atau tidak wajar.

Ciri kedua ini masih ada hubungannya dengan ciri pertama . Kaitannya adalah orang yang otak dan jiwanya tidak normal pasti akan selaku berbicara dan berbuat hal di luar akal sehat atau aneh. Contohnya: suka bicara ngawur, tertawa sendiri dan menangis tanpa ada sebab, suka teriak tanpa alasan, memakai pakaian robek atau terbalik, mengurung diri dalam kamar, tidak mau bersosialisasi/berinteraksi dengan orang lain, tidak ada respon sama sekali, diam membisu seribu bahasa, tatapan mata kosong, dan lain-lain. Dengan kata lain, semua ucapan dan tindakannya di luar kendali otaknya.

Badan kurus kering dan kotor.

Ciri ini juga sudah biasa kita lihat pada seseorang yang mengidap gangguan jiwa. Penyebanya adalah dia tidak mempunyai pikiran untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan makan dan menjaga kebersihan badan.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri/tanda-tanda seseorang mengalami gangguan jiwa berdasarkan kebiasaan orang gila yang sering terlihat dan penjelasan para ahli kejiwaan/psikolog. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sobat yang membaca tulisan ini tidak termasuk kategori orang yang mempunyai gejala-gejala gangguan jiwa. Wassalam.
4 komentar

postingannya masuk akal ni om, orang yang mengalami gangguan jiwa kebiasaan memang seperti itu, tapi ini bukan karna om pernah mengalami sakit jiwa kan..? by HayalanNews

Ya, enggaklah. Masak cowok ganteng seperti saya yang mirip Tukul Arwana menderita sakit jiwa. Bruakakakakakkkk !

untung aku ngk seperti itu , hehehe

Itu ciri-ciri gangguan jiwa yang sudah parah, sobat. Kalau masih tingkat pemula ada juga ciri-cirinya seperti suka bikin onar di grup Blogger Indonesia kayak salah satu anggota kemarin. Hahahahaha (Keep Peace and Keep Calm)

4 Komentar untuk "Ciri-Ciri Seseorang Mengidap Gangguan Jiwa"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top