Persamaan Antara Orang Gila dengan Orang Jenius ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Persamaan Antara Orang Gila dengan Orang Jenius

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Persamaan Antara Orang Gila dengan Orang Jenius


Persamaan Antara Orang Gila dan Orang Jenius


Jika kita berbicara tentang perbandingan antara orang gila dan orang jenius, tidak ubahnya kita membicarakan perbandingan antara bumi dan langit di mana hal tersebut sudah pasti sangat jauh bedanya. Orang gila bertolak belakang 180 derajat dibandingkan dengan orang jenius. Orang gila adalah orang yang punya otak tapi otaknya sudah tidak berfungsi lagi alias hilang akal dan pikirannya sehingga tidak ubahnya seperti anak kecil yang belum cukup umur bahkan seperti hewan di mana segala perbuatan dan tindakannya tidak terkontrol lagi dan hanya berdasarkan feeling (perasaan) saja, sedangkan orang jenius adalah orang yang memiliki akal pikiran di atas rata-rata manusia biasa di mana dia punya kemampuan berpikir dan melakukan sesuatu di luar kemampuan manusia kebanyakan. Salah satu contoh orang jenius di dunia ini adalah Albert Einstein. Hal luar biasa yang dia temukan adalah penemuan rumus atau hukum kesetaraan energi E = mc2 pada tahun 1905  yang menjadi pencetus alias cikal-bakal pembuatan bom atom dan bom nuklir dengan daya ledak luar biasa dahsyatnya.

Di samping perbedaan antara orang gila dan orang jenius, ternyata ada juga persamaan antara orang gila dengan orang jenius di mana keduanya memiliki gen yang sama bernama neuregulin 1. Seperti dikutip dari laman Daily Telegraph, peneliti dari Semmelweis University, Hungaria menemukan bahwa gen itu berperan dalam perkembangan otak. Namun, varian dari gen ini juga berhubungan erat dengan gangguan jiwa seperti depresi berat, schizophrenia dan kepribadian ganda.

Penelitian ini diduga menjadi jawaban tingkah laku sejumlah tokoh jenius yang nyentrik dan cenderung destruktif/bersifat dan bersikap merusak, seperti seniman Vincent Van Gog dan Sylvia Plath.

"Relawan yang memiliki varian gen ini cenderung mempunyai skor yang lebih tinggi dalam tes kreativitas dan juga mempunyai penghargaan lebih banyak dalam bidang kreativitas", kata kepala tim peneliti Szabolcs Keri.
4 komentar

baru tau ada persamaan orang gila sama orang jenius wkwkwkw

Ya, begitulah. Ada kesamaan gen makanya sama-sama aneh kelakuan mereka.

wah wah, jgan2 aq org jenius? soalnya kata org2 aq ini kya' org gila :D

salam kenal gan..

Ah, yang benar? Apa tidak sebaliknya ?

4 Komentar untuk "Persamaan Antara Orang Gila dengan Orang Jenius"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top