Tips Bermain Futsal bagi Pemula ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Tips Bermain Futsal bagi Pemula

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Tips Bermain Futsal bagi Pemula

Tips Bermain Futsal bagi Pemula

Tips Sehat Bermain Futsal bagi Pemula - Futsal adalah permainan bola yang mirip dengan sepak bola tetapi hanya terdiri dari lima pemain dan dimainkan di lapangan kecil serta di dalam ruangan tertutup. Selain itu, waktu bermain futsal hanya 2X20 menit atau 20 menit perbabak.

Sama seperti sepak bola, futsal juga digemari oleh banyak orang karena sangat menyenangkan untuk dimainkan dan bisa membuat badan sehat. Nah, khusus bagi orang yang belum pernah bermain futsal dan ingin mencobanya sebaiknya mengetahui tips bermain futsal bagi pemula yang baik dan benar agar tidak terjadi hal sebaliknya di mana bukannya tubuh tambah sehat tapi malah bisa sakit. Silakan simak tips-tipsnya berikut ini:

1. Periksa Kesehatan Badan
Sangat dianjurkan untuk memeriksa kondisi kesehatan badan sebelum bermain futsal agar bisa dipastikan sanggup atau tidak bermain futsal. Bila ternyata badan dalam keadaan tidak fit sebaiknya tidak usah dulu ikut bermain futsal sebab dikhawatrikan akan membuat kondisi kesehatan semakin buruk.

2. Lakukan secara Bertahap
Orang yang baru bermain futsal pasti berbeda dengan orang yang sudah terbiasa. Pemain futsal pemula biasanya belum pandai mengatur ritme permainan sehingga mudah kelelahan karena tenaga cepat terkuras. Oleh sebab itu, sebaiknya pemula bermain futsal secara berjenjang atau bertahap misalnya 1 babak saja. Nanti, bila sudah terbiasa bermain 1 babak baru dilanjutkan menjadi 2 babak.

3. Bermain Futsal dengan Teratur
Menurut ahli kesehatan bahwa suatu olahraga termasuk bermain futsal akan memberi dampak positif bagi tubuh jika dilakukan secara rutin atau teratur. Sebagai contoh bermain futsal dilakukan 2 kali/minggu tanpa selang-seling.

4. Situasi dan Kondisi Bagus
Yang dimaksud dengan situasi dan kondisi bagus adalah tempat dan waktu bermain futsal tidak membahayakan tubuh saat atau setelah bermain. Idealnya tempat bermain futsal itu di ruangan tertutup tapi sirkulasi udara tetap mendukung dan waktunya pada pagi dan sore hari. Jangan bermain futsal larut malam misalnya jam 9 ke atas karena tidak baik bagi kesehatan.
Belum Ada Komentar untuk "Tips Bermain Futsal bagi Pemula"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top