Alexa Certify

Cara Mudah Mengecek Internet Protocol atau IP Address Suatu Situs

Cara Mudah Mengecek Internet Protocol atau IP Suatu Situs


Internet protocol address atau alamat internet protokol adalah label numerik yang ditugaskan untuk setiap perangkat (misalnya komputer dan printer) berpartisipasi dalam jaringan komputer yang menggunakan Internet Protocol untuk komunikasi. Fungsi dari IP address adalah memberikan alamat logis yang unik untuk setiap perangkat pada jaringan. Lalu, bagaimana mengetahui IP address suatu situs?


IP address suatu situs bisa diperiksa dengan program pemeriksa IP address baik lewat browser yang kita pakai maupun lewat komputer yang tersambung ke jaringan internet. Berikut ini cara cek IP suatu website lewat program yang ada di komputer Windows Vista, 7, & 8.
 
1. Klik start menu.
2. Ketik ping (alamat situs misalnya www.google.com).  
3. Akan muncul tulisan ping www.google.com di bagian atas.   
4. Klik tulisan tersebut. Contoh ada pada gambar berikut ini:
 
Klik show untuk melihat:

Nanti akan muncul tampilan berbentuk persegi empat berwarna hitam dengan tulisan putih. Lihat di situ akan ada IP dari Google atau pun IP situs yang kamu masukkan. Lihat gambar berikut ini:


Klik show untuk melihat:


Cara lain adalah dengan mengunjungi situs yang khusus untuk mengecek IP address misalnya . Cara menggunakannya sangat mudah di mana kita tinggal memasukkan nama website misalnya Facebook.com atau www.facebook.com pada kolom yang tersedia di sebelah kiri kolom IP Tracing. Bahkan, situs itu bisa mengecek IP komputer kita secara otomatis saat kita kunjungi. Contohnya sebagai berikut: 


Klik show untuk melihat:

Setelah kita klik, akan ada informasi tentang situs yang kita masukkan itu termasuk IP address-nya seperti pada gambar berikut ini:

Klik show untuk melihat:

Bisa juga mengunjungi situs untuk mengetahui IP komputer kita dan juga IP situs orang lain. Cara mengecek IP komputer kita dengan mengklik tulisan Cek IP Saya maka akan muncul data-data tentang IP komputer kita secara lengkap tapi biasanya saat kita kunjungi situs itu sudah otomatis terdeteksi dan terlihat IP kita di situs itu seperti pada gambar berikut ini:

Klik show untuk melihat:

Sedangkan untuk mengecek IP situs orang lain dengan cara mengklik tulisan Cek Hosting Lokasi maka akan muncul data lengkap tentang IP situs tersebut. Lihat contoh pada gambar berikut ini:

Klik show untuk melihat:

Baca Juga Artikel Berikut Ini:

Sekian cara mudah dan singkat mengecek alamat IP suatu situs dan selamat mencoba dan semoga berhasil.

Catatan:


4 Comments

  1. thanks bro.ada yg lbh simpelll lg ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kunjungi http://ip-adress.com/ip_tracer

      Hapus
  2. TERIMA KASIH BANYAK GAN...............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga karena sudah mau berkunjung ke blog aneh saya.

      Hapus

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.