Cara Cepat Download Video di Youtube tanpa IDM ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Cepat Download Video di Youtube tanpa IDM

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Cepat Download Video di Youtube tanpa IDM

Cara Cepat Download Video di Youtube tanpa IDM
Cara Cepat Download Video di Youtube tanpa IDM - Tak diragukan lagi bahwa Youtube adalah situs yang sangat populer karena menyediakan berbagai macam jenis video online yang bisa kita tonton secara gratis. Ada video klip musik, ada video tentang olahraga, ada video tentang film, dan lain-lain. Itu semua adalah daya tarik yang dimiliki oleh Youtube. Akan tetapi ada satu hal yang terasa kurang dari Youtube, yaitu: tidak ada pilihan atau panel download sehingga kita tak bisa mendownload video dari Youtube ke komputer kita. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan memasang suatu program yang bisa memunculkan panel download video di Youtube seperti Internet Download Manager (IDM). Sayangnya IDM hanya bisa dipakai selama 30 hari sejak kita pasang di komputer atau laptop kita alias hanya versi trial. Setelah lewat 30 hari maka IDM kita itu tak bisa dipakai lagi karena sudah habis masa aktifnya. Untuk mengaktifkan fungsi download IDM lagi kita harus membeli kode lisensi kepada perusahaan pembuat IDM di mana harganya $29.95 atau atau kurang lebih rp 290.000. Harga seperti itu bisa dibilang cukup mahal bagi kita dan membuat kita merasa berat untuk melakukannya. Akhirnya kita pun tak bisa lagi mendownload video kesukaan kita dengan IDM.

Untungnya kita masih bisa mendownload video di Youtube tanpa software misalnya IDM secara cepat, mudah, dan gratis. Cara cepat download video di Youtube tanpa IDM tersebut adalah dengan memasang add-on atau pengaya bernama Ant Video Downloader dari browser yang kita pakai misalnya Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Berikut cara memasang pengaya Ant Video Downloader tersebut di Mozilla Firefox :

Buka browser kita misalnya Mozilla Firefox saat komputer atau laptop kita sudah terhubung ke internet. Kemudian, kunjungi www.ant.com dan klik tulisan video downloader di bagian bawah halaman tersebut atau http://www.ant.com/video-downloader.

Setelah kita klik link pengaya di atas, akan ada 3 pilihan, yaitu: Video Downloader for Mozilla Firefox, Video Downloader for Internet Explorer, dan Youtube Downloader. Silakan kita pilih atau klik salah satunya misalnya Video Downloader for Mozilla Firefox. Lihat tampilannya pada gambar berikut ini:

Cara Download Video di Youtube Tanpa IDM

Kemudian setelah kita pilih atau klik salah satu pilihan yang ada, akan muncul pemberitahuan kepada kita berupa tulisan Firefox telah mencegah situs ini (www.ant.com) untuk memasang perangkat lunak di komputer Anda. Silakan klik saja tulisan Izinkan. Lihat contoh pada gambar berikut ini:

Download Video di Youtube dengan Ant Video Downloader

Maka pengaya mulai terunduh otomatis setelah kita klik tulisan Izinkan itu dan tunggu sampai proses pengunduhan pengaya selesai seperti pada gambar di bawah ini. 

Cara Download Video di Youtube dengan Software Download

Setelah selesai pengunduhan pengaya maka akan ada perintah untuk memasang pengaya tersebut dan kita klik tulisan pasang sekarang. Lihat contoh pada gambar di bawah ini:

Pengaya Ant Video Downloader Siap Dipasang

Setelah kita klik tulisan tersebut, pengaya akan terpasang di browser kita dan agar pemasangan pengaya tersebut lebih optimal kita diminta untuk memulai ulang membuka browser kita. Lihat lagi contoh berikut ini:

Ant Video Downloader Sukses Diinstal di Mozilla Firefox

Nanti akan muncul di browser kita bahwa Ant Video Downloader sudah terpasang yang terdapat di pojok kanan browser kita. Kita bisa mengatur ulang pengaya tersebut agar lebih maksimal misalnya kita atur bentuk tampilan panel downloadnya dengan mengklik tulisan preferences. Lihat contoh pada gambar di bawah ini:

Add-on Ant Video Downloader Siap Digunakan

Silakan pilih atau klik tulisan toolbar pada display mode dan enable notification pada general options dan klik OK. Lihat pada gambar berikut ini:

Setting Ant Video Downloader

Sekarang coba buka situs penyedia video yang kita mau misalnya Youtube dan cari atau ketik nama video yang mau kita download misalnya kita ketik Superman 2013 di kolom perncarian Youtube. Nanti akan muncul banyak video tentang Superman 2013, pilih salah satunya. Nah, saat kita klik atau video tersebut terbuka alias dimainkan maka akan ada muncul tombol download Ant Video Downloader di pojok atas video yang sedang diputar itu. Silakan klik panel download tersebut agar videonya terdownload. Lihat contoh berikut ini supaya lebih jelas:

Download Video di Youtube dengan Add-on Video Downloader

Hasilnya kita bisa mendownload video di Youtube tanpa IDM lagi dengan cepat dan mudah. Kita juga bisa mendownload video dan MP3 dengan pengaya tersebut di situs-situs penyedia video dan lagu MP3 online lainnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Wassalam.
Belum Ada Komentar untuk "Cara Cepat Download Video di Youtube tanpa IDM "

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top