Kode-Kode Rahasia Opera Mini HP yang Harus Diketahui ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Kode-Kode Rahasia Opera Mini HP yang Harus Diketahui

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Kode-Kode Rahasia Opera Mini HP yang Harus Diketahui

Kode-Kode Rahasia Opera Mini Mobile

Opera Mini adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan browser lain. Beberapa kelebihannya antara lain adalah hemat biaya internet dan aplikasinya ringan saat dipakai untuk browsing. Opera Mini terbagi dua jenis, yaitu: Opera Mini untuk komputer atau PC dan Opera Mini Mobile atau HP. Opera Mini Mobile terbagi empat jenis, yaitu: Opera Mini standar atau original (Opera Mini asli dari perusahaan pembuatnya yang ada di Nowegia dan tanpa diotak-atik), Opera Mini handler (Opera Mini yang sudah diedit dengan penambahan beberapa fitur yang tidak terdapat pada Opera Mini asli misalnya fitur copy dan paste, multi-tab atau multi-windows, dan dibuat oleh orang Indonesia bernama Yosef Karli), dan Opera Mini modif (Opera Mini yang dimodif atau diedit oleh orang Rusia dengan tampilan yang keren dan fitur yang kaya), dan Opera Mini modif handler (Opera Mini gabungan modif dan handler). Kita bisa mendownload dan mendapatkan kedua jenis Opera Mini tersebut secara gratis di www.opera.com (khusus buat komputer atau PC) dan www.opera.com/id/mobile (khusus buat HP dan kita kunjungi lewat browser di komputer) atau m.opera.com (khusus buat HP dan dikunjungi lewat browser HP serta Opera Mini asli). Jika mau download Opera Mini handler bisa berkunjung ke www.ykhandler.com (situs resmi pembuat Opera Mini handler), dan Opera Mini modif bisa didapatkann di situs resminya www.omini.ru serta Opera Mini modif handler bisa didapatkan di www.zackzone.heck.in.

Seperti browser lainnya Opera Mini baik Opera Mini buat komputer atau mobile juga mempunyai kode-kode rahasia yang jarang diketahui oleh semua orang. Kode-kode tersebut dibuat dengan tujuan tertentu dan biasanya hanya pihak perusahaan pembuatnya yang tahu pasti kegunaannya. Akan tetapi, seiring dengan waktu perlahan tapi pasti mulai banyak orang yang mengetahui kode-kode rahasia tersebut khususnya para master di bidang internet dan program software. Berikut ini beberapa kode rahasia Opera Mini mobile beserta fungsinya yang berhasil saya ketahui dari teman-teman yang jago internet:
  • about:config atau config: atau opera:config adalah informasi pengaturan Opera Mini di mana kita bisa mengubah pengaturan dasar opera mini seperti large placeholder for images (mengatur bingkai gambar yang kita buka di Opera Mini), fit text to screen (mengatur teks sesuai layar Opera Mini agar lebih mudah dibaca), loading timeout (waktu atau batas maksimal loading saat kita membuka suatu situs), site patches and user-agent masking (mengatur reload atau muat ulang saat kita menulis suatu kalimat di suatu situs misalnya Facebook), keep styling in RSS feeds, fold linklists, phonenumber detection, minimum phone number length, use bitmap fonts for complex scripts, dan show feedindex.
  • alt+* adalah cara cepat untuk meminimize atau mengecilkan browser Opera Mini.
  • alt+# adalah cara cepat untuk mengatur atau mengetahui jalan pintas menu Opera Mini misalnya #1 untuk enter address, #2 untuk bookmarks, #3 untuk go to top/bottom/text start, dan seterusnya.
  • alt+4 adalah cara cepat untuk bergeser ke kiri saat membuka halaman suatu situs.
  • alt+6 adalah cara cepat ntuk bergeser ke kanan pada suatu halaman situs.
  • alt+2 adalah cara cepat untuk bergeser ke atas.
  • alt+8 adalah cara singkat dan cepat bergeser ke bawah.
  • debug: atau server:version adalah info data internet Opera Mini saat kita online misalnya info versi Opera Mini yang sedang kita pakai.
  • opera:about adalah info tentang hal-hal yang berhubungan dengan Opera Mini misalnya perusahaan pembuatnya.
  • opera:cache adalah info tentang riwayat data situs yang sudah kita kunungi.
  • redir.opera.com/turbo adalah cara untuk mengaktifkan Opera Turbo di mana berfungsi untuk menstabilkan jaringan pada jaringan yang lambat.
  • server:setup adalah info tentang jaringan internet yang sedang kita pakai apakah jaringannya bagus atau tidak.
  • server:reset adalah info tentang cara menghapus cookies (data-data online yang tersimpan di browser Opera Mini misalnya password.
Demikian beberapa kode rahasia Opera Mini yang saya ketahui dan semoga bermanfaat bagi yang belum tahu. Wassalam !

Tag : Tips HP
Belum Ada Komentar untuk "Kode-Kode Rahasia Opera Mini HP yang Harus Diketahui"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top