Cara Termudah Membuat Related Post Bergambar ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Termudah Membuat Related Post Bergambar

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Termudah Membuat Related Post Bergambar



Cara Membuat Related Post with Thumbnails

Banyak hal yang dilakukan oleh para blogger baik pemula maupun master agar blog mereka tampak indah dipandang mata. Biasanya hal-hal yang mereka lakukan antara lain adalah menghiasi tampilan blog mereka dengan widget keren seperti jam online, mengganti tema atau background standar blog mereka dengan yang lebih bagus atau sesuai pilihan mereka, mengganti atau menambah menu di blog mereka dengan menu yang lebih menarik misalnya memasang menu drop down, memasang musik atau video, dan lain-lain. Selain itu, bisa juga dengan memasang artikel terkait atau related post bergambar di bawah setiap tulisan di halaman blog kita. Apa itu artikel terkait atau related post bergambar? Artikel terkait atau related post bergambar adalah artikel yang ada hubungannya dengan artikel atau tulisan yang sedang dibuka atau dibaca oleh pengunjung di halaman blog kita dengan tampilan tulisan dan gambar. Apa fungsinya? Fungsinya agar pengunjung tahu bahwa artikel yang dibaca mereka itu ada kaitannya dengan artikel lain di blog yang sedang mereka kunjungi itu dan hal itu sangat memudahkan bagi pengunjung blog kita dan membuat pengunjung tertarik untuk melihat dan membacanya. Bagaimana cara membuatnya? Cara membuatnya adalah dengan membuat dan memasang kode HTML atau java script tentang artikel terkait atau related post bergambar di blog kita tepatnya di bagian template? Biasanya untuk membuat dan memasang kode tersebut diperlukan pengetahuan dasar bahkan keahlian tingkat tinggi di bidang pengeditan template blog agar hasilnya sesuai harapan alias tidak gagal. Sayangnya hal itu belum bisa dilakukan oleh para blogger pemula. Oleh sebab itu, langkah tersebut dikategorikan sulit dan tidak disarankan bagi blogger baru. Lalu, bagaimana solusinya? Solusinya adalah dengan menggunakan cara yang lebih gampang tanpa harus mengedit template blog alias menggunakan aplikasi atau widget khusus untuk artikel terkait atau related post bergambar. Salah satu aplikasi tersebut adalah Link Within. Cara memasangnya di blog kita sangat mudah dan berikut ini langkah-langkahnya:
  • Masuk ke akun blogger kita dulu agar pemasangan widget lebih mudah.
  • Kunjungi situs Link Within di .
  • Saat kita ada di halaman situs tersebut kita akan menemukan 4 kolom, yaitu: email (kita isi dengan email kita), blog link (kita isi dengan url blog kita), platform (jenis atau tipe domain blog kita misalnya Blogger atau Worpress dan lainnya yang sedang kita pakai tapi di sini saya ambil contoh Blogger), dan width (jumlah artikel yang mau ditampilkan pada setiap artikel di halaman blog kita). Kita bisa mengisinya sesuai pilihan dan keinginan kita. Selain itu juga ada tulisan my blog has light text on a dark backgroun di mana kamu bisa mencentangnya jika ingin background artikel terkait bergambar di blog kamu nanti berwarna hitam tapi jika tidak mau, kamu tidak usah mencentangnya dan backgroundnya akan menjadi putih. Lalu, klik tulisan Get Widget untuk proses pemasangan di blog kita. Berikut ini contoh gambarnya:
Klik show untuk melihat:

  • Setelah itu, kita akan diarahkan ke halaman petunjuk pemasangan widget Link Within di mana ada banyak petunjuk berupa gambar dan tulisan. Silakan cari, lihat, dan klik tulisan Instal Widget. Lihat contoh gambar berikut ini:
Klik show untuk melihat:

  • Nanti kita diarahkan lagi ke halaman penambahan elemen halaman dan kita ditanya apakah yakin ingin menambahkan widget tersebut ke blog kita. Sebelum menambahkan widget Link Within kita bisa mengubah pengaturan widget tersebut di mana ada 4 pilihan, yaitu: pilih sebuah blog (tak perlu diubah bila alamat blognya adalah blog kita), judul (nama widget dan nama defaultnya adalah Link Within di mana bisa kita ubah sesuai keinginan kita tapi bisa juga kita kosongkan judulnya agar tidak tampak widgetnya di halaman blog kita), edit konten (kita bisa menambahkan sedikit perubahan pada widget dengan mengubah nama atau tulisan default di atas widget tersebut di mana namanya atau tulisannya adalah You Might Also Like dengan kata-kata kita sendiri dengan cara menambahkan kode script berikut ini:
    <script>linkwithin_text='Baca Juga Artikel Terkait Berikut Ini:'</script>
    di atas kode yang sudah ada di kolom edit konten itu), dan edit template (tak usah diubah jika tidak tahu cara mengubahnya). Lalu, silakan klik tulisan Menambah Widget. Catatan: Kamu bisa mengganti tulisan Baca Juga Artikel Berikut Ini dengan kata-katamu sendiri. Lihat gambar berikut ini agar lebih jelas:
Klik show untuk melihat:

  • Maka widget artikel terkait bergambar akan terpasang di bagian kiri atas bodi halaman posting blog kita seperti pada contoh gambar berikut ini:
Klik show untuk melihat:

  • Hal terakhir yang harus kita lakukan adalah memindah widget tersebut ke bagian bawah bodi halaman posting blog kita agar hasilnya maksimal menurut situs petunjuk yang terdapat di situs Link Within dan juga pastikan bahwa seluruh artikel di blog kita ada gambarnya agar widget artikel terkait muncul gambarnya. Lihat contoh pemindahan atau tempat yang tepat dari widget tersebut di bawah ini:
Klik show untuk melihat:

  • Jika semua langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, hasilnya juga akan terlihat alias berhasil seperti pada gambar berikut ini: 
Klik show untuk melihat:

Demikian cara termudah untuk membuat dan memasang artikel terkait atau related post bergambar di blog kitadan semoga artikel ini bermanfaat bagi siapa saja yang menemukan dan membacanya. Terima kasih.

1 komentar:

makasih banyak buat infonya,,nice post,...

http://goo.gl/5I92mK

1 Komentar untuk "Cara Termudah Membuat Related Post Bergambar"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top