Cara Cek Broken Link dengan Broken Link Check ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Cek Broken Link dengan Broken Link Check

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Cek Broken Link dengan Broken Link Check

Cara Cek Broken Link dengan Broken Link Check
Cara Cek Broken Link via Broken Link Check - Blog/website tidak jauh berbeda dengan barang berharga milik manusia di mana juga perlu mendapat perhatian dan pemeriksaan dari pemilik blog. Salah satu hal penting dalam blog yang harus diperhatikan dan diperiksa oleh seorang blogger adalah broken link. Apa yang dimaksud dengan broken link itu ? 

Berdasarkan penjelasan dari beberapa blogger luar negeri bahwa broken link atau link rusak (bahasa Indonesia) adalah sebuah link pada halaman blog/website yang tidak lagi bekerja atau berfungsi dengan baik yang disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa faktor penyebab broken link/link rusak antara lain adalah sebagai berikut :
  
1. URL yang tidak tepat dimasukkan untuk link oleh pemilik website
2. Situs halaman web tujuan terkait  dihapus  (menyebabkan apa yang dikenal sebagai error 404).
3. Situs tujuan dipindah/diganti
secara permanen atau tidak ada lagi.
4. Pengguna memiliki perangkat lunak atau mengaktifkan firewall  untuk memblokir akses  ke situs tujuan.

Cara Mudah Cek Broken Link

Link yang rusak (broken link) dapat menjadi masalah bagi pengguna/pengunjung dari sebuah situs web karena mereka tidak dapat mengakses sumber url artikel yang diinginkan dan membuat mereka memutuskan untuk menggunakan situs lain untuk mencari informasi atau layanan yang diperlukan. Sebuah situs yang belum diperbarui atau diperiksa dalam jangka  waktu yang lama mungkin sangat menderita akibat link rusak tersebut. Akibat paling buruk dari broken link yang tidak disukai oleh pemilik blog/website adalah artikel yang sudah diindeks oleh mesin pencari khususnya Google akan lenyap dari sistem indeks mesin pencari. Tentu hal tersebut akan sangat mempengaruhi jumlah pengunjung yang akan datang. Oleh sebab itu, sebaiknya seorang blogger secara rutin memeriksa dan memperbaiki broken link di blog/websitenya. Cara cek broken link ini sangat mudah di mana kita bisa menggunakan suatu situs yang menyediakan layanan khusus untuk mengecek broken link/linkrusak, yaitu : Broken Link Check. Berikut ini cara menggunakan layanan Broken Link Check untuk mengetahui link rusak dan cara memperbaikinya :

1. Silakan kunjungi situs Broken Link Check dengan url : http://www.brokenlinkcheck.com. Hasilnya Anda akan melihat tampilan halaman utama situs Broken Link Check seperti gambar di bawah ini: 

Cara Cek Broken Link dengan Broken Link Check


2. Silakan lihat tulisan Free Check for Broken Links dan masukkan url/alamat blog/website Anda di kolom yang tersedia dan klik tombol bertuliskan Find Broken Links. Contoh gambar ada di bawah ini :

Cara Mengetahui Broken Link

3. Silakan tunggu dan akan ada lagi perintah untuk mengetikkan kode keamanan dan klik tombol Find Broken Links Now seperti contoh gambar berikut ini :

Cara Mudah Cek Broken Link

4. Silakan tunggu lagi proses pengecekan broken link di blog/website Anda selama beberapa detik atau menit. Lama atau tidak proses pengecekan broken link tersebut tergantung banyak atau tidak terdapat link rusak di blog/website Anda. Jika sudah selesai proses pemeriksaannya, akan muncul daftar broken link di blog kita. Untuk melihat url/alamat atau sumber letak broken link tersebut, silakan klik tulisan url dan jika ingin mengetahui secara jelas bentuk broken link-nya,  silakan klik tulisan scr. Lihat contoh gambar di bawah ini : 

Cara Mengatasi Broken Link dengan Broken Link Check

Setelah Anda tahu jumlah broken link di blog/website Anda, sebaiknya Anda sebera memperbaikinya sebab semakin berkurang jumlah broken link maka akan semakin baik bagus. Nah, demikian cara cek broken link dengan Broken Link Check yang bisa disajikan oleh saya pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi Anda yang memerlukannya. 
3 komentar

Makasih info bermanfaatnya

Terima kasih juga atas kunjungan saudara ke sini.

wih.... keren mas, broken link di blog saya bnyk bgt, cz postingan yg saya hapus ternyata mash terindex google . jd 404 deh. hehee .
blognya jga keren mobile frendly
makasih infonya.
blog saya www.kreatif.ga bang

3 Komentar untuk "Cara Cek Broken Link dengan Broken Link Check"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top