Cara Menghilangkan Pedas Secara Cepat dan Tepat ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Menghilangkan Pedas Secara Cepat dan Tepat

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Cara Menghilangkan Pedas Secara Cepat dan Tepat

Cara Menghilangkan Pedas - Cabai atau lebih dikenal dengan nama cabe adalah sejenis buah yang biasanya dijadikan sebagai bumbu atau pelengkap makanan di mana memiliki ciri khas pedas. Cabe ada hampir di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Cabe yang dianggap paling pedas di Indonesia adalah cabe rawit.

Ada berbagai reaksi orang saat memakan cabe. Orang yang sudah terbiasa memakan cabe, tentu akan tahan dan biasa saja dengan rasa pedas yang ditimbulkan oleh cabe. Akan tetapi, orang yang tidak suka atau tidak terbiasa memakan makanan pedas pasti akan menunjukkan reaksi luar biasa seperti merasa kepedasan seakan-akan mulutnya terbakar, menangis, dan juga menjerit-jerit. Nah, biasanya cara cepat menghilangkan pedas yang lumrah digunakan adalah meminum air baik air dingin maupun air panas. Namun, ternyata hal itu bukan cara yang tepat untuk menghilangkan rasa pedas cabe tersebut. Sebab, air bisa membuat efek pedas menyebar ke seluruh bagian mulut. Oleh sebab itu, pada saat kita minum air ketika kepedasan seolah-olah mulut kita terasa semakin panas. Lalu, bagaimana cara menghilangkan pedas secara cepat dan tepat ? Berikut ini beberapa contoh makanan dan minuman penghilang rasa pedas yang dikutip oleh Oke Nyentrik dari berbagai sumber berita.

Makanan dan Minuman Menghilangkan Rasa Pedas


1. Susu atau Produk Olahan Susu
Susu, yogurt, dan keju sudah terbukti dapat menghilangkan rasa pedas dengan cepat. Hal itu karena kandungan lemak dalam produk susu mampu menetralkan rasa panas di mulut.

2. Gula
Hamburkan gula pada lidah dan kemudian hisap selama 30 detik. Gula tersebut akan menyerap rasa pedas di mulut Anda.

3. Nasi
Makanlah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa sangat kepedasan. Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut kita.

4. Jeruk Nipis
Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk nipis dipercaya sanggup mendinginkan lidah yang terasa terbakar.

5. Selai Kacang
Makan selai kacang juga dapat membantu melenyapkan rasa pedas. Sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat mendinginkan rasa pedas di mulut.

6. Jus Buah
Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasi rasa pedas di mulut kita tersebut, segeralah minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.
Belum Ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Pedas Secara Cepat dan Tepat"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top