Alexa Certify
Home » » Sepuluh Tanda-Tanda Ada Makhluk Halus di Suatu Tempat

Sepuluh Tanda-Tanda Ada Makhluk Halus di Suatu Tempat

Minggu, 21 April 2013

Sepuluh Tanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kita


Makhluk halus adalah sejenis makhluk yang tidak tampak oleh mata manusia biasa yang berasal dari alam gaib. Yang termasuk golongan makhluk halus antara lain adalah iblis atau setan, jin, malaikat, ruh dan lain-lain. Akan tetapi, terkadang ada orang tertentu yang bisa merasakan, melihat, dan mendengar makhluk halus yang ada di sekitarnya. Biasanya orang seperti itu memiliki kemampuan lebih dibandingkan manusia biasa dari segi perasaan, penglihatan, dan pendengaran terhadap hal-hal gaib, yaitu: memiliki indera keenam atau kemampuan gaib atau disebut juga indigo. Mereka ini dikelompokkan sebagai manusia supranatural alias manusia yang memiliki kemampuan luar biasa. Mereka dengan mudah mengetahui adanya makhluk halus yang berkeliaran di sekitar mereka. Lalu, muncul pertanyaan begini. Apakah orang awam bisa melihat keberadaan makhluk halus di suatu tempat? Jawabannya sudah jelas tidak bisa karena tidak dikarunia kemampuan gaib untuk melihat makhluk halus. Walaupun begitu, manusia biasa masih bisa mengetahui bahwa ada makhluk halus di suatu daerah atau lokasi dengan bertanya kepada orang yang bisa melihat makhluk gaib tentang tanda-tanda keberadaan makhluk kasat mata tersebut. Bila kita sudah diberitahu tanda-tandanya kita bisa menerka-nerka atau merasakan kehadiran makhluk tak berwujud itu. Berikut ini tanda-tanda keberadaan atau kehadiran makhluk halus di suatu tempat:

  • Tiba-tiba ada angin yang lewat dan semilir, padahal Anda tahu benar ruangan tersebut tak memiliki akses keluar masuk angin. Tak berapa lama, tengkuk atau bagian tubuh lain jadi merinding.
  • Aroma wewangian bunga, menyan, hio yang dibakar, ubi-ubian bakar, atau bau tak sedap (apek) yang menunjukkan ada makhluk sedang lewat atau berdiam di tempat tersebut. 
  • Bila aromanya seperti amis darah, konon ada Sundel Bolong yang sedang lewat.
  • Lolongan anjing di malam hari menunjukkan ada makhluk halus yang sedang lewat. Apabila lolongan tersebut ternyata berada di tempat yang agak jauh artinya si anjing itu yang telah melihatnya. 
  • Apabila ada aroma menyengat seperti bekas pembakaran artinya ada hantu yang tubuhnya sudah rusak tak sempurna. Biasanya ia mati akibat luka bakar. 
  • Tiba-tiba benda yang diam bergerak sendiri, padahal tidak diangkat, dan tidak ada gempa. Biasanya hantu yang usil senang memainkan barang-barang dan mengganggu manusia yang ada di tempat tertentu. 
  • Masuk ke sebuah ruangan, tiba-tiba Anda merasakan ruangan itu terkesan suram dan lusuh. Ruangan ini seringkali dijadikan tempat yang ditunggu oleh makhluk halus. 
  • Terkadang ada aroma tembakau yang kering dan siap dilinting pada kertas dan bau itu muncul di tengah-tengah ruangan yang tak ada akses tembakau apapun. Itu tandanya ada hantu orang yang  sesepuh (sangat tua) sedang melintas di sana. 
  • Saat lewat di persimpangan jalan atau di pekuburan tiba-tiba motor atau mobil yang Anda bawa terasa berat. Jangan berteriak dan berhenti. Santai saja, dan terus berjalan sampai melewati jembatan atau pekuburan selanjutnya. Biasanya, ada kuntilanak yang numpang di kendaraan Anda.
  • Saat ada kupu-kupu datang dan masuk ke dalam rumah serta hinggap pada anak kecil, konon saat itu arwah nenek moyang/kakek/nenek sedang datang berkunjung dan kangen anggota keluarganya.

Demikianlah sepuluh tanda-tanda bahwa ada makhluk gaib di suatu tempat atau di sekitar kita sesuai  dengan pengalaman yang dialami oleh orang yang bisa melihat atau merasakan keberadaan makhluk tak nampak secara zahir itu. Semoga dengan mengetahui tanda-tanda tersebut di atas kita bisa lebih hati-hati untuk melakukan hal-hal yang tak senonoh. Bisa saja para makhluk halus marah kepada kita karena mereka merasa terusik oleh kelakuan kita. Akhirnya kita kena batunya.
Tag »

3 Komentar Untuk "Sepuluh Tanda-Tanda Ada Makhluk Halus di Suatu Tempat"

Selamat siang juga, bro.

waduhh jadi bikin takud ane gan baca postinganya...

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terimakasih atas komentar Anda di "Sepuluh Tanda-Tanda Ada Makhluk Halus di Suatu Tempat"