Cara Daftar Email di Gmail Lewat HP ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Daftar Email di Gmail Lewat HP

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Cara Daftar Email di Gmail Lewat HP

Cara Membuat Email di Gmail lewat Opera Mini HP - Sekarang ini hampir semua orang sudah tahu dan menggunakan Facebook dan Twitter karena kedua situs jejaring tersebut sangat terkenal dan sangat banyak peminatnya. Banyak keuntungan ketika kita mempunyai akun Facebook atau Twitter antara lain adalah kita bisa berbagi foto atau video, memperoleh teman baru di dunia maya dari seluruh dunia, menambah wawasan kita dengan bergabung di grup yang sesuai minat dan hobi kita, dan sebagainya.

Cara Daftar Email di Gmail Lewat HP

Syarat-syarat untuk membuat akun Facebook atau Twitter sangat mudah di mana salah satu syarat utamanya adalah memiliki email. Jika sobat sekalian belum memiliki email, ada baiknya segera membuatnya baik di Gmail maupun di Yahoo Mail atau lainnya tapi saya sarankan lebih baik membuat akun email di situs Gmail karena terbukti lebih gampang dalam pembuatannya baik lewat PC dan lebih-lebih lewat HP.  Nah, kali ini saya mau berbagi cara singkat dan mudah daftar email di Gmail lewat HP memakai Opera Mini. Silakan Anda simak caranya berikut ini :

Buka browser atau Opera Mini di HP sobat masing-masing dan kunjungi situs Gmail dengan url www.gmail.com atau m.gmail.com.

Setelah situsnya terbuka silakan sobat klik tombol Buat Akun seperti pada gambar di bawah ini :

Cara Membuat Email melalui HP

Setelah itu, sobat akan diminta untuk memasukkan nomor HP dan kemudian centang kotak kecil di samping kiri tulisan Saya Menyetujui Persyaratan Layanan. Lalu, klik tombol lanjutkan setelah nomor HP sudah dimasukkan di kolom tersedia. Contohnya ada pada gambar di bawah ini :

Cara Daftar Email via Opera Mini di HP

Nanti ada pemberitahuan bahwa nomor HP sobat akan dikirimi sms tentang tautan yang harus sobat kunjungi untuk proses pendaftaran email seperti pada contoh gambar di bawah ini :

Tutorial Mendaftar Email Menggunakan HP

Lalu, sms pemberitahuan yang akan sobat terima adalah seperti pada contoh berikut ini :

Buka http://g.co/gms/tdtxz2qrtfg untuk membuat akun Google Anda

Setelah kita kunjungi situs yang diberitahukan oleh Google lewat sms itu, kita akan menemui format tulisan yang meminta kita mengetikkan nama depan dan belakang sobat. Silakan sobat isi sesuai nama atau keinginan hati sobat. Lalu, klik tombol Lanjutkan. Contohnya seperti pada gambar berikut ini :

Langkah-Langkah Membuat Email di Gmail Memakai HP
Kemudian, sobat diminta menentukan alamat email sobat dan silakan klik tulisan Pilih Sendiri. Lalu, masukkan nama email sesuai nama depan dan belakang yang sudah sobat buat pada langkah sebelumnya. Lalu, silakan klik tombol tulisan Lanjutkan. Contohnya bisa dilihat pada gambar berikut ini : 

Tips Mendaftar Email via Opera Mini HP

Langkah terakhir adalah sobat akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir dan membuat password atau kata sandi untuk akun email sobat. Kemudian, klik tombol bertuliskan Buat Akun Saya. Contohnya ada pada gambar berikut ini :

Petunjuk Pembuatan Email di Gmail Melalui HP
Dengan demikian, langkah-langkah pembuatan akun email di Gmail sudah selesai dan sobat bisa menggunakannya untuk mendaftar akun Facebook dan Twitter. Selain itu, email sobat itu bisa juga dipakai untuk membuat blog, ikut forum terkenal seperti Kaskus, dan lain-lain. Untuk memastikan bahwa akun email sobat sudah dibuatkan oleh Gmail, silakan login/masuk ke www.gmail.com dengan memasukkan alamat email dan password yang sudah sobat buat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Tag : Tips HP
Belum Ada Komentar untuk "Cara Daftar Email di Gmail Lewat HP"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top