Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres

Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres

Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres - Manusia berakal normal pasti pernah mengalami stres. Apa yang dimaksud dengan stres ? Menurut para dokter ahli kejiwaan bahwa stres adalah gangguan pada otak manusia yang disebabkan oleh masalah berat sehingga membuat pikiran manusia tertekan dan tidak berfungsi dengan baik. Dari pengertian tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa stres itu membuat orang tidak bisa lagi berpikir secara logika. Oleh sebab itu, orang yang mengalami stres pasti bersikap aneh dan di luar kendali akal sehat. Stres yang tidak ditangani segera bisa berakibat fatal seperti mengakibatkan seseorang menderita gangguan jiwa atau kegilaan. Biasanya hal itu terjadi ketika tingkat stres manusia sudah sangat parah.

Selain mengganggu kesehatan jiwa, ternyata stres juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Itu terjadi karena stres terbukti membuat daya tahan tubuh seseorang menjadi lemah. Ditambah lagi ketika orang stres cenderung tidak mampu mengatur pola hidup sehat termasuk mengatur pola makan. Tentu hal ini akan memperburuk kondisi tubuh penderita stres. Oleh sebab itu, setelah diketahui betapa berbahayanya stres ini bagi jiwa dan raga manusia maka tidak mengherankan jika banyak orang mencari cara mengatasi stres baik secara medis maupun alami. Nah, pada kesempatan kali ini blog Oke-Reload akan berbagi cara jitu dan alami mengatasi stres yang bersumber dari majalah kesehatan :

1. Istirahat yang Cukup
Berdasarkan jurnal kesehatan yang ditulis oleh Dr. David Posen dengan judul "Canadian Journal of Continuing Medical Education bahwa seseorang yang mengalami stres selalu diawali dengan kelelahan. Oleh sebab itu, menurutnya juga bahwa orang stres sangat dianjurkan untuk banyak istirahat dengan cara tidur yang cukup karena tidur yang sesuai kebutuhan terbukti mampu menghilangkan lelah akibat stres. Saat kelelahan hilang setelah tidur maka tubuh dan pikiran akan kembali segar. Lalu, tubuh dan pikiran yang segar akan membuat perasaan menjadi tenang. Nah, rasa tenang inilah yang sanggup mengurangi stres.

2. Memakan Makanan Sehat dan Bergizi
Ketika seseorang stres, jumlah vitamin B dalam tubuh akan menyusut/berkurang dan energi akan terkuras. Jika hal itu dibiarkan saja akan akan membuat tubuh sakit. Oleh sebab itu, orang stres sangat disarankan untuk memakan makanan sehat dan bergizi tinggi untuk mengganti vitamin dan energi yang terkuras dan menambah daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit termasuk pengaruh buruk stres. Salah satu contoh makanan alami, sehat, dan kaya nutrisi yang baik dikonsumsi saat stres adalah madu.

3. Olah Raga Secara Rutin
Olah raga merupakan salah satu cara jitu untuk menjaga kesehatan tubuh dan tidak terkecuali untuk mengatasi stres. Saat stres biasanya jumlah kalori dalam tubuh tidak seimbang bahkan cenderung meningkat dan emosi juga tinggi. Nah, dengan berolahraga maka kalori yang naik drastis akan terbakar dan emosi yang membara tersebut tersalurkan. Hal itu akan mengakibatkan tubuh, pikiran, dan jiwa menjadi lebih sehat. Oleh sebab itu, tidak perlu heran lagi jika orang yang rajin olah raga lebih sehat jiwa dan raganya dan tentu saja jarang stres. Olah raga yang direkomendasikan bagi orang stres antara lain adalah senam, jalan-jalan/jogging, lari pagi, dan bersepeda.

Kesimpulan: Setiap orang berpeluang terkena stres termasuk Anda yang membaca artikel ini. Akan tetapi, stres bisa dicegah dan juga bisa diobati. Lalu, apabila Anda sudah terlanjur terjangkit stres, sebaiknya segera Anda atasi sebelum terlambat. Ada banyak cara untuk mengatasi stres dan cara seperti tulisan di atas bisa Anda coba. Nah, demikian uraian singkat tentang Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres yang bisa saya tuliskan di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat di mana mampu membantu Anda mengatasi stres.
3 komentar

artikelnya belum selesai ya...???

Betul tapi sekarang sudah selesai artikel Cara Jitu dan Alami untuk Mengatasi Stres yang saya bagikan di atas.

Gara-gara ngeblog jadi kurang istirahat, makanya saya cpt stress, ternyata ini penyebab utamanya ya...

3 Komentar untuk "Cara Jitu dan Alami Mengatasi Stres"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top