Kumpulan Blog Dofollow dan Cara Mengetahui Blog Dofollow ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Kumpulan Blog Dofollow dan Cara Mengetahui Blog Dofollow

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Kumpulan Blog Dofollow dan Cara Mengetahui Blog Dofollow


Daftar Blog/Dofollow dan Cara Mengetahuinya

Sudah bukan rahasia lagi jika para blogger baik blogger pemula atau profesional sangat suka berburu dan mengunjungi blog atau situs dofollow, yaitu: blog atau situs yang yang memberikan backlink (tautan balik) kepada url blog atau situs yang terpasang di blog/situs dofollow tersebut. Dengan kata lain, blog/situs dofollow adalah blog/situs yang menerima dan memberikan tautan kepada pengunjung yang menuliskan komentar dengan menggunakan url blog/situs dan saat pemilik blog/situs dofollow itu mengklik url blog/situs pengunjung maka akan meninggalkan jejak berupa tautan/link. Kegunaan dari backlink (tautan balik) adalah sangat besar di mana bisa meningkatkan ranking suatu blog/situs apalagi situs yang memberikan tautan balik itu blog/situs dengan ranking tinggi. Hal itu sangat besar pula pengaruhnya terhadap reputasi suatu blog/situs di sistem mesin pencarian Google di mana kemungkinan besar membuat blog/situs yang mendapat backlink dari blog/situs dofollow ber-page rank tinggi akan mudah terindeks dan masuk halaman pertama Google. Jadi, wajar saja jika blog dofollow selalu ramai pengunjung dari hari ke hari. 

Kumpulan Situs atau Blog Dofollow


Ada begitu banyak situs dofollow di dunia maya yang bisa kita kunjungi untuk mendapatkan backlink dari mereka tetapi banyak juga yang sudah tidak aktif atau tidak mengupdate tulisan/artikel di laman mereka tersebut dengan berbagai alasan. Berikut ini contoh-contoh blog atau situs dofollow yang masih aktif dan memiliki kualitas/reputasi yang sangat bagus di mana saya sudah membuktikannya tetapi jarang di bahas oleh blogger yang membagikan informasi tentang daftar blog/situs dofollow :
  • http://forum.detik.com
  • http://forum.viva.co.id
  • http://my.opera.com
  • http://www.anjrahuniversity.com
  • http://www.rayhanzhampiet.com

Tips dan Trik untuk Mendapatkan Backlink Dofollow :


Untuk mendapatkan backlink dari nomor 1, 2, dan 3 kita harus daftar dan membuat tulisan di situ dengan menyertakan link blog/situs kita sesuai apa yang kita tulis. Sementara itu, untuk mendapatkan backlink dari nomor  4 dan 5 kita buat komentar dengan menggunakan nama/url dan buatlah pertanyaan di kolom komentar yang tersedia dan sebaiknya berkomentarlah di postingan yang sedikit jumlah komentarnya karena kesempatan mendapatkan backlink akan semakin besar.

Cara Mengetahui Situs atau Blog Dofollow


Sebelum kita mengunjungi suatu blog/situs dofollow ada baiknya kita pastikan dulu apakah benar blog/situs tersebut dofollow dengan cara memeriksanya. Ada banyak cara untuk mengetahui suatu blog/situs dofollow atau nofollow (blog/situs yang tidak memberikan tautan balik ke blog/situs yang mengunjunginya). Salah satunya adalah menggunakan add-on Mozilla Firefox, yaitu: No Do Follow. Cara memasangnya adalah sebagai berikut:

Kunjungi alamat add-on No Do Follow dengan url: https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/nodofollow/contribute/roadblock/?src=search&version=1.1 dan klik tombol hijau bertuliskan + Add to Firefox. Setelah itu, akan muncul kotak berisi tulisan Izinkan di pojok kanan bagian atas browser kita dan klik tulisan tersebut. Lihat contoh pada gambar di bawah ini:

Cara Mengetahui Blog Dofollow

Kemudian akan terjadi proses pengunduhan pengaya dan kita tunggu saja prosesnya sampai selesai seperti pada contoh gambar berikut ini:

Trik Mengetahui Situs Dofollow

Setelah itu, akan muncul lagi kotak berisi perintah untuk memasang pengaya yang sudah terunduh di browser kita dan klik saja tombol bertuliskan pasang sekarang seperti pada contoh gambar berikut ini:

Cara Mudah Mengetahui Blog Dofollow

Terakhir akan muncul lagi kotak berisi perintah untuk memuat ulang browser Mozilla Firefox kita agar pengayanya berfungsi dengan baik dan klik saja tulisan Mulai Ulang Sekarang seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Mengecek Blog atau Situs Dofollow

Pada saat browser sudah dimuat ulang akan ada muncul tulisan/pengaya NoDoFollow di bagian Alat/Tools dan centang tulisan itu seperti pada gambar berikut ini:

Tool untuk Mengecek Blog Dofollow


Coba kunjungi salah satu blog yang kita anggap dofollow untuk mencoba pengaya tersebut misalnya kolomkesehatan.blogspot.com atau kolom-kesehatan.blogspot.com. Saat kita buka halaman blog tersebut akan berwarna abu-abu pada judul posting atau artikelnya sebagai tanda bahwa blog/postingan tersebut dofollow tapi bila berwarna merah judul posting atau link di halaman tersebut berarti nofollow. Lihat contohnya pada gambar berikut:

Contoh Blog Dofollow


Nah, demikianlah uraian singkat tentang blog/situs dofollow dan cara mengetahui blog atau situs dofollow dan selamat mencoba serta semoga kawan-kawan sekalian senang karena berhasil mendapatkan banyak backlink (tautan balik) yang berkualitas.
4 komentar

Makasih gan masukannya, bermanfaat buat ane.

Terima kasih juga karena suda mau berkunjung dan berkomentar di blog saya yang amburadul ini. Sukses selalu bisnisnya.

Saya yang berterima kasih sebab blog sobat sudah diubah menjadi dofollow tapi blog saya belum sempat saya ubah kembali menjadi dofollow karena masalah teknis. Saran saya kepada blog dofollow sobat, tolong hapus yang berkomentar pakai anonim dg komentar nyeleneh apalagi orang bule sebab mereka pakai autocommet dan itu masuk kelompok spam dan kalau ada yang berkomentar pakai link aktif di blog sobat padahal dia sudah pakai url/open id sebab itu akan dikategorikan spam juga dan hapus juga link error di komentar serta hapus juga saat orang yg bertukar link dg kita menghapus link kita krn kalau tidak kita akan rugi. Ini pesan Google dan saya sudah merasakan akibatnya blog saya masuk Google sandbox sebab membiarkan link spam khususnya dari luar negeri.

4 Komentar untuk "Kumpulan Blog Dofollow dan Cara Mengetahui Blog Dofollow"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top