Tanda-Tanda Nyata Pemanasan Global ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Tanda-Tanda Nyata Pemanasan Global

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Tanda-Tanda Nyata Pemanasan Global

Tanda-Tanda Pemanasan Global

Tanda-Tanda Nyata Pemanasan Global - Semakin bertambah usia bumi, semakin berubah pula keadaan bumi saat ini. Salah satu perubahan pada bumi yang nyata sekali adalah perubahan suhu di mana suhu bumi menjadi lebih panas. Menurut para ilmuwan bahwa hal tersebut disebabkan oleh pemanasan global (global warming). Apa yang dimaksud dengan pemanasan global ? Pemanasan global merupakan peningkatan suhu panas bumi secara luas yang mencakup seluruh dunia.

Pada beberapa puluh tahun lalu, pemanasan global ini belum begitu tampak tetapi pada masa sekarang tanda-tanda pemanasan global semaki nyata. Apa saja tanda-tanda pemanasan global tersebut ? Berikut ini penjelasannya berdasarkan laporan situs Live Science.

1. Banyak Gunung Es di Kutub Utara dan Kutub Selatan Meleleh

Ketika temperatur bumi terus meningkat, wilayah terpencil seperti kutub utara dan kutub selatan ikut menerima dampak buruknya. Salah satu contohnya adalah terjadi pelelehan besar-besar pada gunung es di wilayah tersebut.

2. Terjadi Keanehan di Daerah Kutub Utara

Keanehan yang dimaksud adalah 125 danau di kutub utara hilang pada beberap a puluh tahun lalu. Menurut penelitian para ilmuwan hal itu disebabkan oleh pencairan bagian beku dasar bumi.

3. Tumbuhan Mekar di Kutub Utara

Pada zaman dulu tanaman di kutub utara tertutup es sehingga mustahil bisa tumbuh dan berkembang. Akan tetapi, sejak lapisan es di sana banyak yang mencair pada abad masa kini, tanaman mulai bisa tumbuh, melakukan proses fotosintesis, dan mekar.

4. Makhluk Hidup Pindah ke Dataran Lebih Tinggi

Pemanasan global yang menyebabkan es mencair di kutub utara dan kutub selatan, ternyata juga membuat makhluk hidup harus pindah ke dataran yang lebih tinggi. Hal itu dikarenakan daerah semula yang mereka tempati sudah digenangi air. Selain itu, hewan pun juga ikut berpindah ke tempat lebih tinggi untuk menemukan makanan.

5. Ketinggian Gunung Berkurang

Salah satu gunung yang diketahui mengalami pengurangan ketinggian adalah gunung Alpen. Hal itu diakibatkan oleh pelelehan es di puncak gunung tersebut.

6. Hutan Terbakar Secara Besar-Besaran

Pada masa sekarang sering terjadi kebakaran hutan dalam jumlah besar. Menurut keterangan para ilmuwan hal itu disebabkan oleh pemanasan global. Lebih lanjut menurut mereka pemanasan global telah mengakibatkan wilayah hutan menjadi lebih kering sehingga mudah terbakar.

7. Satelit Bergerak Lebih Cepat

Emisi karbon dioksida (CO2) menyebabkan planet lebih cepat panas dan berimbas ke luar angkasa. Udara di bagian terluar atmosfer sangat tipis tetapi jumlah karbon dioksida yang terus bertambah membuat molekul di atmosfer bagian atas menyatu lebih lambat dan cenderung memancarkan energi dan mendinginkan suhu di sekitarnya. Semakin banyak CO2 di sana, semakin banyak dorongan yang diciptakan oleh atmosfer dan satelit pun bergerak lebih cepat.
1 komentar:

makasih gan infonya dan salam sukses

1 Komentar untuk "Tanda-Tanda Nyata Pemanasan Global"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top