Sepuluh Sikap Teladan Cristiano Ronaldo ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Sepuluh Sikap Teladan Cristiano Ronaldo

Download Film, Game PC, Lagu MP3 Indonesia dan Malaysia Jadul dan Terbaru , Software Full Version, Tips dan Trik Gratis

Sepuluh Sikap Teladan Cristiano Ronaldo

Sepuluh Sikap Teladan Cristiano Ronaldo - Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo, pemain timnas Portugal. Cristiano Ronaldo mulai menjelma sebagai pemain bintang dunia ketika membela MU dengan nomor punggung 7. Kehebatan Ronaldo terletak pada kecepatan lari, tendangan, dan gaya gocekan. Hal itu, membuatnya dipuja-puja pendukung MU dan mendapat julukan CR7. Sayangnya, dia juga dikenal sebagai pemain yang suka mengundang kontroversial baik di dalam maupun di luar lapangan sepak bola kala masih berseragam MU. Dia sering memperlihatkan sikap seperti mengejek pemain lawan ketika dia berhasil mencetak gol ke gawang lawannya, suka gonta-ganti pacar, dan mudah jatuh saat tersenggol oleh pemain lawan. Oleh sebab itulah, kebanyakan pendukung sepak bola dunia dan juga media kurang menyukainya sehingga dia lebih dikenal sebagai pemain angkuh, playboy, dan suka diving. 

Sikap Teladan Cristiano Ronaldo

Pada tahun 2009 CR7 pindah ke Real Madrid. Kepindahannya ke Real Madrid tidak diterima begitu saja oleh para pendukungnya di MU termasuk pelatihnya, Sir Alex Ferguson. Bahkan, pendukung Real Madrid juga kurang menerima kehadiran Ronaldo sebab dia terlanjur dicap sebagai pemain penuh kontroversial saat masih bermain di MU. Mereka takut nama Real Madrid akan tercoreng oleh sikap buruk Ronaldo tersebut. Akan tetapi, seiring dengan waktu ternyata perlahan tapi pasti sikap kurang baik CR7 di MU mulai hilang setelah menjadi pemain Real Madrid. CR7 terlihat lebih dewasa, bertanggung jawab, dan tentu saja berhasil mengurangi kebiasaan diving serta suka mempermainkan banyak perempuan. Bahkan, kemudian Ronaldo mulai dipuja-puja oleh pendukung Real Madrid. Banyak orang percaya bahwa perubahan sikap CR7 itu disebabkan oleh tuntutan dari manajemen dan penggemar Real Madrid agar dia mengubah sikap tidak baiknya bila ingin dihormati di Real Madrid. Perubahan tingkah-laku CR7 setelah menjadi pemain Real Madrid tersebut membawa dampak baik terhadap citra CR7. Dia yang semula dipandang sebagai pemain berperangai kurang terpuji, kini dianggap sebagai pemain yang patut dicontoh dalam berbagai hal. Bahkan, media yang selama ini kurang menyukainya mulai senang memberitakan sikap baik CR7. Ronaldo dianggap oleh awak media juga memiliki sikap baik yang bisa dijadikan inspirasi bagi orang lain. Apa saja sikap teladan Cristiano Ronaldo yang patut ditiru? Berikut ini sepuluh sikap teladan Cristiano Ronaldo (CR7) yang dilansir oleh berbagai media massa internasional :

1. Cristiano Ronaldo Pemain Bola Dermawan

Cristiano Ronaldo Membiayai Pengobatan Bayi 10 Bulan

Kedermawanan Cristiano Ronaldo mulai terlihat saat dia ikut memberikan sumbangan kepada korban bencana tsunami Aceh, Indonesia termasuk membantu Martunis, anak korban gelombang tsunami Aceh yang terekam kamera mengenakan jersey timnas Postugal. Selain itu, dia juga menyumbangkan uang untuk biaya pendidikan anak-anak di Afrika dan membantu korban perang di Afganistan dan Palestina. Kabar terbaru bahwa Ronaldo membiayai pengobatan seorang bayi berusia 10 bulan yang menderita penyakit otak.

2. Tidak Minum Minuman Beralkohol

Cristiano Ronaldo Menjadi Model Iklan Herbalife

Kebanyakan pemain sepak bola di Eropa sudah terbiasa meminum minuman beralkohol. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi pada Cristiano Ronaldo. Apa sebabnya? Ternyata Ronaldo sudah bersumpah tidak akan menjadi pecandu alkohol setelah dia tahu ayahnya mati gara-gara suka minum alkohol. Nah, karena Ronaldo bukan seorang peminum minuman beralkohol sehingga dia dijadikan model iklan sebuah perusahaan minuman kesehatan Herbalife selama 5 tahun.

3. Tidak Merokok

Sama halnya dengan tidak meminum minuman beralkohol, Crstiano Ronaldo juga tidak merokok sebab dia tidak mau senasib dengan ayahnya yang menderita penyakit akibat suka merokok.

4.Tubuh Cristiano Ronaldo Tidak Bertatto

Cristiano Ronaldo Tidak Bertatto

Tatto sudah dianggap seni dan hal biasa serta sebuah kebanggaan oleh hampir semua orang termasuk para pemain bola mulai pemain bola Afrika, Amerika, Asia, dan lebih-lebih pemain sepakbola Eropa. Lihat saja kebanyakan para pemain bintang klub besar dan terkenal khususnya pemain sepakbola Eropa pasti memiliki tatto di tubuh mereka. Lalu, bagaimana dengan CR7 ? Ternyata Cristiano Ronaldo tidak bertato seperti pemain bola lainnya. Sebagai bukti bahwa Ronaldo tidak memiliki tatto di tubuhnya adalah saat dia membuka baju setelah selesai bertanding tidak terlihat tatto sedikit pun di bagian tubuhnya.

5. Sering Mendonorkan Darah

Cristiano Ronaldo Mendonorkan Darah

Banyak orang heran mengapa Cristiano Ronaldo tidak memiliki tatto di badannya ?  Setelah diselidiki oleh pencari berita ternyata Ronaldo memiliki alasan kuat untuk tidak mentatto tubuhnya tersebut. Menurut CR7 bahwa alasannya tidak mempunya tatto karena dia sering mendonorkan darah dan sumsum tulang. Katanya lagi bahwa salah satu syarat untuk menjadi seorang pendonor darah adalah tidak boleh memiliki tatto.

6. Mendukung Palestina

Cristiano Ronaldo Mendukung Palestina

Salah satu bukti dukungan Ronaldo terhadap Palestina adalah Ronaldo menolak bertukar baju timnas Portugal yang dipakainya dengan baju pemain timnas Israel saat timnas Portugal melawan Israel pada babak kualifikasi piala dunia 2014 dan aksi Cristiano Ronaldo tolak tukar baju dengan pemain Israel tersebut menjadi perbincangan hangat di dunia maya dan nyata. Dia dianggap angkuh dan sombong tetapi Ronaldo punya alasan sendiri. Menurutnya bahwa sikapnya itu sebagai bentuk protes terhadap pemerintah Israel yang berbuat kejam kepada rakyat Palestina. Seain itu, dia juga dia rela melelang sepatu emasnya untuk membantu rakyat Palestina yang membutuhkan bantuan.

Cristiano Ronaldo Tolak Tukar Baju dengan Pemain Israel

7. Duta Mangrove Indonesia tanpa Dibayar

Sepuluh Sikap Teladan Cristiano Ronaldo

Pada tahun 2013 Ronaldo kembali mengunjungi Indonesia untuk kedua kalinya sebagai Duta Peduli Mangrove. Uniknya, dia tidak dibayar sepeser pun oleh pemerintah Indonesia dan tidak meminta makanan serta tempat yang istimewa.

8. Cinta dan Sayang Ibu

Cristiano Ronaldo Cinta dan Sayang Ibu

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pemain sepakbola yang berbakti kepada ibunya. Salah satu contoh nyata adalah pada saat Ronaldo berhasil menjadi Pemain Terbaik Dunia 2013 dia menangis dan saat wartawan menanyakan penyebab mengapa dia menangis, Cristiano Ronaldo menjawab bahwa dia teringat kepada ibunya. Lebih lanjut katanya bahwa dia sangat bersyukur memiliki ibu yang selalu mendukungnya untuk menjadi orang yang lebih baik.

9. Menghormati dan Dekat dengan Orang Islam

Cristiano Ronaldo Kagum Melihat Alqur'an

Menurut berita VOA-Islam bahwa Ronaldo sangat senang melihat dan mendengar Ozil membaca Alqur'an ketika Ozil masih menjadi pemain Real Madrid. Selain itu, dia juga dikenal memiliki hubungan baik dengan orang Islam khususnya muslim dari negara Timur Tengah seperti Arab Saudi.

10. Mengunjungi Penggemarnya yang Terkena Musibah

Ronaldo Membantu Martunis Korban Tsunami Aceh

Ada satu lagi sikap dan sifat Cristiano Ronaldo yang pantas diteladani adalah tidak suka mengungkit kebaikan yang telah dia lakukan. Pernah wartawan bertanya kepadanya saat dia berkunjung ke tempat musibah yang dialami oleh pemnggemarnya dengan menanyakan apa saja kebaikan yang sudah diperbuatnya. Tanpa basa-basi Ronaldo menjawab bahwa tidak perlu semua kebaikannya diberitahukan kepada umum. Cukup dia saja yang tahu.
4 komentar

Kunjungan balik, suka dengan teladannya yang tidak minum alkhohol

Terima kasih atas kunjungan baliknya ke sini. CR7 memang tidak suka mabuk. Itu menjadi nilai plus Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memang top nggak kayak Messi pendukung Yahudi.

4 Komentar untuk "Sepuluh Sikap Teladan Cristiano Ronaldo"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top