Tujuh Blog Top Indonesia Sebagai Tempat Belajar Gratis ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Tujuh Blog Top Indonesia Sebagai Tempat Belajar Gratis

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Tujuh Blog Top Indonesia Sebagai Tempat Belajar Gratis

Mas Template™

Tujuh Blog Top Indonesia sebagai Tempat Belajar Ngeblog Gratis

Seiring dengan bergulirnya waktu perkembangan dunia blog kian pesat di mana hal itu ditandai dengan bertambah banyaknya jumlah pengguna blog atau blogger. Bertambahnya para pengguna blog disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang ingin berbagi pengalaman atau ilmu lewat tulisan di blog. Penyebab lainnya adalah semakin banyaknya fitur-fitur menarik yang terdapat pada suatu platform blog sehingga menarik seseorang untuk membuat sebuah blog. Salah satu fitur yang sangat menarik dari suatu blog adalah adanya layanan iklan atau pilihan untuk menjadi publisher/penerbit iklan di blog. Dengan menjadi penerbit iklan akan sangat menguntungkan bagi pemilik blog karena akan mendapat bayaran. Jadi, tidak mengherankan jika hampir tiap hari ada saja orang yang membuat blog baru dengan alasan dan tujuan tersebut di atas.

Di Indonesia sendiri perkembangan dunia blog juga bertambah maju dan tidak kalah dengan blogger luar negeri bila dilihat dari segi jumlahnya. Bahkan Indonesia termasuk salah satu negara dengan pengguna blog atau blogger terbanyak di dunia. Dari sekian banyak blog Indonesia itu, muncul blog-blog terkenal dan bisa dikatakan fenomenal yang diakui kehebatannya dalam dunia blog tanah air. Mengenai hal terakhir ini, saya mencoba merangkum setidaknya ada tujuh blog top Indonesia yang bisa dijadikan tempat belajar blog gratis atau tempat menimba ilmu untuk menjadi blogger profesional.

1. www.maskolis.com
Blog ini merupakan salah satu blog terbaik Indonesia dan pantas ada di peringkat pertama jika dilihat dari Alexa rank di mana berada pada urutan ke 9.198 di dunia. Blog yang dimiliki oleh mas Helmi Arifin atau lebih dikenal dengan nama samaran Mas Kolis ini berisi tentang tutorial blog berplatform Blogger, Joomla, dan Wordpress. Mas Kolis sendiri lebih dikenal sebagai pembuat template keren dan handal. Template buatan beliau sudah dipakai secara luas oleh blogger nusantara bahkan dunia. Karena admin blog ini adalah seorang desainer blog atau website, tidak perlu heran jika banyak terdapat tutorial tentang cara merancang template yang bagus di blog ini.

Tampilan Beranda Blog Maskolis


2. www.trikmudahseo.blogspot.com
Pemilik blog ini bernama asli Ricky Pratama dan biasanya dipanggil dengan nama mas Tama yang merupakan seorang programer di sebuah perusahaan swasta. Selain menjadi seorang programer, beliau juga seorang blogger profesional yang sudah punya nama di kancah perblog-an Indonesia. Blog beliau ini ada pada urutan ke 13.389 di dunia dalam peringkat Alexa rank. Blog ini mengajarkan tentang tata cara membuat blog dan menjadi blogger handal dan profesional bagi para blogger pemula mulai dasar-dasar blog sampai tingkat khusus/tinggi seperti pembahasan tentang SEO.

Beranda Blog Trik Mudah SEO


3. www.buka-rahasia.blogspot.com
Blog ini dipunyai oleh seorang dosen bahasa Inggris dari salah satu universitas di Jawa Tengah. Nama beliau adalah mas Ahmad Khoirul Azmi. Selain itu, beliau juga merupakan seorang blogger profesional yang bisa diandalkan. Secara umum di blog beliau ini ada begitu banyak ilmu yang bisa dipelajari dan khususnya ilmu tentang mengelola blog dengan baik dan benar. Peringkat Alexa rank blog ini ada pada urutan ke 25.484 tingkat dunia.

Beranda Blog Buka-Rahasia


4. www.dte.web.id
Blog ini dimiliki oleh seseorang bernama mas Taufik Nurrohman yang merupakan seorang pengguna blog atau blogger yang menguasai teknik pembuatan atau merangkai kode skrip CSS3 dan java script serta HTML. Oleh sebab itu, tidak perlu bingung jika kebanyakan isi blog beliau ini berisi tentang kode-kode skrip tersebut di atas. Alexa rank blog ini adalah 37.557 di dunia.

Beranda Blog DTE

5. www.o-om.com
Admin blog ini bernama Agus Ramadhani yang merupakan seorang programer dan juga blogger profesional. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai pembuat template yang bagus. Di blog beliau ini pengunjung bisa belajar banyak tentang kode skrip atau tips dan trik dalam dunia blog termasuk tips dan trik SEO serta tata cara menggunakan tool atau program untuk membuat dan memaksimalkan fungsi blog. Peringkat Alexa untuk blog ini adalah 75.554 di dunia.

Beranda Blog O-Om


6. www.abu-farhan.com
Blog satu ini harus kita acungi jempol karena blog ini salah satu blog lokal tapi seluruh isi blognya berbahasa internasional alias bahasa Inggris. Hal itu membuat blog ini bukan hanya terkenal di Indonesia tapi juga ke seluruh dunia. Admin blog ini mempunyai nama sesuai nama blog beliau, yaitu: Abu Farhan. Beliau dikenal sebagai salah satu master pembuat kode skrip kelas dunia. Banyak sudah kode-kode skrip buatan beliau dipakai para blogger. Ranking Alexa untuk blog ini adalah 79.580 di dunia.

Home Blog Abu-Farhan


7. www.krtutorplus.com
Blog ini dulu bernama www.kolom-tutorial.blogspot.com tapi kemudian diganti menjadi www.krtutorplus.com. Nama pemilik blog ini adalah Kang Rohman yang merupakan teknisi handal di kota Bandung tapi kemudian beliau memutuskan untuk menjadi seorang blogger profesional. Lewat blog beliau mengajarkan bagaimana cara membuat blog di Blogger dan Wordpress. Selain itu, dulu juga blog ini selalu menjadi tujuan utama para blogger untuk menimba ilmu dalam dunia blog tapi sejak blog itu mulai jarang memposting tulisan terbaru di mana terakhir kali memposting artikel pada bulan Juli 2012 jumlah pengunjung blog ini juga terkena imbasnya. Hal ini membuat peringkat Alexa blog itu turun drastis di urutan 81.244 di dunia.

Beranda Blog Kang Rohman


Itulah ketujuh blog yang saya anggap sebagai blog tanah air yang pantas menyandang predikat blog top Indonesia. Penilaian saya ini terhadap blog-blog itu berdasarkan dari segi sumbangsih pemilik blog-blog tersebut dalam dunia perblog-an Indonesia serta latar belakang mereka yang sangat menguasai teknik atau cara membuat blog dan menjadi blogger berkualitas. Khusus bagi sobat sekalian yang belum pernah mengunjungi blog-blog tersebut, bisa mengunjunginya satu persatu dengan tujuan menuntut ilmu yang bermanfaat. Walaupun beberapa blog itu sudah tidak pernah memposting tulisan terbaru tapi isi blog-blog itu masih bisa diserap demi kemajuan keterampilan sobat dalam dunia blog. Akhirnya saya sampaikan terima kasih bagi sobat yang sudah mau membaca tulisan saya ini. Wassalam.


7 komentar

Blog nya oke banget ini, tinggal dipasang google adsense gan biar blog nya menghasilkan duit, minat?? Ane siap bantu gan silahkan kunjungi http://adsensemurahterpercaya.blogspot.com

Nah, sobat begini yang bikin saya demen. Saya pengen banget pasang Google Adsense sebab bisnis tersebut sangat menguntungkan tapi masih ada banyak yang harus saya perbaiki dalam blog ini supaya pihak advertiser/pemilik iklan tidak kecewa dengan saya. Nanti akan saya hubungi sobat sebagai tindak lanjut tawarannya.

Nah, yang buat sendiri seperti baru kreatif, tidak jiplak asal-asalan. Lanjutkan Mas :)

Saya hanya menulis apa yang saya tahu dan kebetulan blog-blog tersebut di atas adalah tempat saya belajar menjadi seorang blogger. Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya. Salam sukses.

Terima kasih juga kepada akang Balad Mbah yang sudah sudi berkunjung ke sini. Tunggu kunjungan balik saya. Hehehehe !

Nomor 1 top banget tuh :D thanks ya gan :) saya cuman tau yang nomor 1 :D

terima kasih ya kak, ternyata banyak juga ya blog belajar gratis

7 Komentar untuk "Tujuh Blog Top Indonesia Sebagai Tempat Belajar Gratis"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top