Tips Oke Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Jarang Sakit ~ Download Tips Trik Gratis : Oke Reload™

Tips Oke Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Jarang Sakit

Download Gratis, Info Unik, Tutorial Blog, Tips dan Trik Internet

Tips Oke Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Jarang Sakit

Tips Oke Menjaga Kesehatan Agar Jarang Sakit



Sakit disebabkan oleh penyakit adalah hal yang tidak disukai oleh manusia. Alasannya adalah seseorang tidak bisa beraktivitas sebagaimana mestinya saat terkena penyakit. Selain itu, ketika tubuh seseorang sedang tidak sehat, biasanya nafsu makan berkurang bahkan tidak ada. Hal ini membuat kondisi tubuh semakin lemah tidak berdaya. Intinya sakit menyebabkan orang menjadi tidak produktif.

Penyebab Sakit



Pada umumnya manusia terkena penyakit saat pancaroba, yaitu: perpindahan/pergantian musim misalnya pergantian musim kemarau. Biasanya pada periode tersebut jutaan virus dan bakteri akan berkembang biak dan menyebarkan penyakit. Nah, bakteri dan virus itu bisa masuk ke dalam tubuh manusia dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Saat daya tahan tubuh manusia tidak kuat maka saat itulah manusia menderita sakit.

Cara Mencegah Sakit



Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah sakit pada tubuh kita antara lain adalah menjaga kebersihan tubuh, makanan, dan tempat tinggal, memakan makanan bergizi, dan menjauhi sumber-sumber penyebab penyakit. Itu adalah contoh-contoh tips kesehatan yang sangat dianjurkan oleh para dokter. Selain tips menjaga kesehatan badan yang disarankan oleh pakar kesehatan itu, ada juga tips oke dan alami agar tubuh jarang sakit yang bisa dicoba sebagai berikut:

* Memakan Bawang Putih Mentah.

Menurut penelitian para ahli bahwa bawang putih mengandung senyawa antimikroba. Senyawa tersebut diyakini mampu membantu tubuh agar tetap sehat. Hal ini juga sudah menjadi rahasia umum sehat ala penduduk Cina dan dipraktikkan oleh mereka sejak lama dan terbukti mereka memiliki fisik yang prima.

* Mandi Air Dingin.

Tidak semua orang suka mandi air dingin apalagi saat keadaan cuaca tidak mendukung seperti saat musim hujan. Akan tetapi, ternyata mandi dengan air dingin sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena mampu meningkatkan jumlah sel darah putih. Dengan meningkatnya kadar sel darah putih maka akan meningkat pula kemampuannya untuk mengusir penyakit dari dalam tubuh.

* Hanya Meminum Air Hangat atau Panas.

Kebanyakan orang kurang menyukai minuman hangat/panas seperti air jahe atau jamu atau teh tetapi lebih suka minuman dingin atau soft drink seperti air es atau minuman bersoda. Padahal minuman hangat/panas apalagi air jahe sangat baik bagi kesehatan karena bisa menambah daya tahan tubuh khususnya terhadap penyakit flu.

* Minum Air Panas yang Terbuat dari Ragi.

Kebanyakan orang pasti sudah dengan ragi tapi tahukah Anda bahwa minuman yang diolah dari ragi sangat berkhasiat? Kegunaan ramuan ini adalah sanggup mengusir virus influenza, bakteri penyebab diare, dan bakteri infeksi saluran pernapasan.

Kesimpulannya adalah setiap manusia normal pasti ingin selalu sehat atau jarang sakit. Salah satu cara paling efektif dan efesien agar jarang sakit adalah melakukan tindakan preventif (pencegahan) terhadap serangan penyakit seperti pada penjelasan di atas. Seperti sebuah ungkapan/kata bijak bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati sebab mencegah penyakit bisa dilakukan dengan mudah dan murah, sedangkan mengobati sakit perlu biaya apalagi jika sudah parah pasti akan makin mahal dan sulit untuk mengobatinya. (Sumber referensi: The Secrets of People Who Never Get Sick karya Gene Stone)
4 komentar

alhamdulillah, saya jarang sakit sob. Thanks ea atas tipsnya?

Berarti daya tahan tubuh sobat termasuk kuat sehingga jarang sakit. Btw, terima kasih atas kunjungan sobat ke artikel saya dengan judul Cara Oke Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Jarang Sakit dan url http://oke-reload.blogspot.com/2014/01/tips-oke-menjaga-kesehatan-tubuh-agar_3769.html

Maaf, sobat salah sangka. Ane cowok, gan. Foto cewek cantik berjilbab itu cewek yang ane suka. Btw, terima kasih atas kunjungan baliknya. Hahahaha !

4 Komentar untuk "Tips Oke Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Jarang Sakit"

Aturan Berkomentar di Blog Ini:

1. Gunakan anonim bila tidak punya akun Google atau blog dan tidak ingin diketahui orang siapa Anda.

2. Gunakan akun Google atau nama dan url blog atau open id jika ingin mendapatkan kunjungan balik.

Back To Top